Korban Kebakaran Plumpang Mengungsi, TNI AL Siapkan KRI Banda Aceh 593 Untuk Evakuasi Korban

- 5 Maret 2023, 13:14 WIB
KRI Banda Aceh-593 dipersiapkan untuk menampung para korban kebakaran Plumpang, Jakarta Utara/koarmada2.tnial.mil.id
KRI Banda Aceh-593 dipersiapkan untuk menampung para korban kebakaran Plumpang, Jakarta Utara/koarmada2.tnial.mil.id /

GALAMEDIANEWS - Korban kebakaran Plumpang telah mengungsi di beberapa tempat. Hal ini dikarenakan kediaman mereka habis dilahap si jago merah. 

Berdasarkan data BPBD DKI Jakarta sebanyak 1.085 orang korban kebakaran Plumpang mengungsi ke beberapa tempat. 17 orang tewas serta puluhan yang mengalami luka-luka bakar yang saat ini sedang dalam penanganan medis di beberapa rumah sakit

Korban kebakaran Plumpang yang melakukan pengungsian ini direspon cepat oleh TNI Angkatan Laut.  TNI AL dalam hal ini telah mengambil tindakan cepat dalam menanggapi keadaan darurat terkait kebakaran di Depo Pertamina tersebut. Melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyiapkan ruang evakuasi bagi pengungsi  di "tank deck" KRI Banda Aceh-593. 

Panglima Kolinlamil secara proaktif menghubungi langsung Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Menawarkan bantuan kepada Korban kebakaran Plumpang yang terdampak. Penyediaan ruang evakuasi pengungsian di atas "tank deck" KRI Banda Aceh 593 yang sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. 

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x