Ikan Paus Tutul Terdampar di Pantai Cipatujah, Warga Berbondong-bondong Mengambil Dagingnya

- 3 Agustus 2020, 14:20 WIB
  Ikan paus tutul terdampar di kawasan Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.
Ikan paus tutul terdampar di kawasan Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Sejumlah nelayan serta warga yang tinggal di wilayah Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dihebohkan dengan adanya temuan seekor ikan paus langka yang terdamparnya di tepi pantai Bubujung Cipatujah, Senin 3 Agustus 2020.

Terdamparnya ikan paus tutul tersebut, spontan menjadi tontonan warga bahkan sebagian warga ada yang mengabadikannya dan mempostingnya di media sosial.

Salah satu warga Munadi (38) mengungkapkan, dirinya saat itu hendak mencari ikan di kawasan pantai. Namun setelah berjalan menyusuri pesisir pantai dari kejauhan terlihat ada yang muncul saat ombak surut.

Baca Juga: Dihentikan Berlangganan, Sejumlah Loper Kebingungan Tagihan Diskominfo Mencapai Puluhan Juta  

Karena penasaran, maka dirinya mendekati bongkahan benda yang muncul tersebut. Setelah jarak pandang sudah dekat nampak benda besar yang terdampar di pasir pantai itu seekor ikan.

Dirinya langsung mendekat dan meraba ikan tersebut apakah masih hidup atau sudah mati. Setelah dipastikan itu ikan paus jenis tutul lamgsung dirinya memberitahukan kepada warga lainnya.

Sontak saja, warga berbondong-bondong menuju lokasi ditemukannya ikan paus tersebut. "Tidak sedikit warga yang sengaja mengabadikannya dengan telepon genggam miliknya. Bahkan ada juga foto yang disebar atau di posting warga yang sengaja datang ke lokasi di akun media sosial miliknya," katanya.

Baca Juga: Indonesia Nyaris Terjerumus Jurang Resesi, Mantan Gubernur BI Sodorkan Obatnya

Salah satu relawan Penanggulangan Bencana Cipatujah, Rahmat membenarkan atas penemuan warga tersebut. Dikatakannya, temuan ikan paus tutul itu ditemukan sudah terdampar di kawasan pantai sejak tadi pagi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x