PROFIL Yana Mulyana Wali Kota Bandung yang Kena OTT KPK, Naik Tahta Gantikan Oded M Danial

- 15 April 2023, 07:49 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri usai dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri usai dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022. //dok/Galamedia/

GALAMEDIANEWS - Berikut ini profil Yana Mulyana, Wali Kota Bandung yang terjaring OTT alias Operasi Tangkap Tangan KPK.

Yana Mulyana dikabarkan ditangkap KPK berkaitan dengan kasus suap pengadaan barang berupa CCTV dan jaringan internet di Kota Bandung.

Saat ini, Yana Mulyana dikabarkan sudah berada di Jakarta bersama sekitar 8 orang lainnya usai dijaring KPK dalam OTT yang dilakujan Jumat, 14 April 2023.

Baca Juga: WALI KOTA BANDUNG Ditangkap KPK, Sekda Ema Sumarna Angkat Bicara

Baca Juga: KPK OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana!

Lalu, seperti apa profil Yana Mulyana yang menjadi Wali Kota Bandung sejak tahun lalu?

Galamedianews akan menyajikan profil singkat Yana Mulyana lengkap dengan riwayat pendidikan. Profil ini setidaknya bisa memberikan gambaran tentang sosok calon Wali Kota Bandung ke depan.

Siapa Yana Mulyana?

Yana Mulyana atau belakangan akrab disapa Kang Yana, lahir pada 17 Februari 1965 di Bandung. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha dan politikus yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Yana naik tahta menjadi Wali Kota Bandung menggantikan posisi yang ditinggalkan almarhum Oded M Danial sejak tahun lalu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x