Rekomendasi 3 SMA Terbaik di Cirebon Berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi dengan Rangking dari LTMPT Kemdikbud

- 20 April 2023, 07:45 WIB
Ilustrasi: Berikut ini rekomendasi 3 SMA terbaik di Cirebon Provinsi Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dengan rangking dari LTMPT Kemdikbud./ Unsplash Ed Us
Ilustrasi: Berikut ini rekomendasi 3 SMA terbaik di Cirebon Provinsi Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dengan rangking dari LTMPT Kemdikbud./ Unsplash Ed Us /

GALAMEDIANEWS - Inilah rekomendasi 3 SMA terbaik di Cirebon Provinsi Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dengan rangking dari LTMPT Kemdikbud. Jadwal PPDB SMA, SMK dan MA biasanya dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2023 termasuk PPDB di solo dilakukan pada bulan yang sama.

 

Namun sebelum PPDB Solo dibuka, ada baiknya orangtua atau siswa mengecek mana saja SMA terbaik di Cirebon Jawa Barat. 

Mengenai hal ini orang tua dan siswa dapat melihat data dari Lembaga Tes MAsuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang mencatat 3.381 sekolah yang memenuhi kriteria dan masuk kedalam rangking sekolah tertinggi berdasarkan UTBK. 

Dari jumlah tersebut diambil 1000 sekolah yang masuk kedalam TOP 1000 Sekolah Terbaik berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi tahun 2022. Perlu diingat nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) saat pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. 

Oleh sebab itu, untuk referensi PPDB 2023 di Cirebon, maka cek 3 SMA terbaik di Cerebon berikut ini. Mengutip dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dari Kemdikbud inilah TOP 3 SMA terbaik di Cirebon yang cocok untuk dijadikan referensi memilih SMA saat pendaftaran siswa baru tahun 2023 nanti.

3 SMA Terbaik di Cirebon

 Baca Juga: Rekomendasi 10 SMA Swasta Terbaik di Kota Bandung Berdasarkan Nilai UTBK Paling Tinggi, Ada Sekolah Apa Saja?

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah