May Day 2023, Ono Surono Dorong Perusahaan Ciptakan Lingkungan Kerja Aman dan Sehat

- 30 April 2023, 22:52 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mendorong perusahaan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat./IST
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mendorong perusahaan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat./IST /

GALAMEDIANEWS - Momen May Day 2023 atau Hari Buruh Internasional diharapkan membawa perubahan besar bagi terciptanya iklim kerja yang aman dan sehat bagi kaum buruh.

Harapan tersebut datang dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Ia pun mendorong setiap perusahan wajib menghadirkan lingkungan kerja yang aman dan sehat, karena hal itu merupakan hak dasar buruh.

Dorongan itu tak lepas dari tema Hari Buruh 2023 yakni World Day for Safety and Health at Work 2023 atau Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia 2023. Tema tersebut ditetapkan oleh International Labour Organization (ILO).

Baca Juga: Entaskan Stunting, Ono Surono Ajak Masyarakat Indramayu Gemar Makan Ikan

Baca Juga: Senin 1 Mei 2023 Hari Buruh Internasional, di Indonesia Sejak 2014 jadi Libur Nasional

"Buruh wajib menjadi kekuatan bangsa untuk mewujudkan tujuan nasional yang ujungnya adalah Indonesia Adil dan Makmur, Indonesia Raya," tutur Ono.

"Sehingga pembangunan tidak akan pernah berjalan dengan baik, bila tidak didukung SDM yang baik dan berdaya saing tinggi," lanjut anggota Komisi IV DPR RI ini, Minggu, 30 April 2023.

Penurunan Angka Kemiskinan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x