Entaskan Stunting, Ono Surono Ajak Masyarakat Indramayu Gemar Makan Ikan

- 6 April 2023, 07:53 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono (berdiri) dalam acara Perluasan Safari Gemarikan, di Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu, 5 April 2023./ist
Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono (berdiri) dalam acara Perluasan Safari Gemarikan, di Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu, 5 April 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Angka stunting di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat saat ini masih cukup tinggi, mencapai 21 persen. Kondisi itu menyedot perhatian Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono.

Ono pun mendorong percepatan penurunan angka stunting di Indramayu, termasuk Indonesia pada umumnya. "Kami berharap masyarakat akan lebih memiliki lauk pauk ikan, karena kandungan proteinnya jauh lebih baik dari daging ataupun lauk pauk lainnya," tutur Ono.

Hal itu disampaikannya dalam Perluasan Safari Gemarikan, di Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga: Ono Surono : Gubernur Jabar Harusnya Mampu Menjamin Kebebasan Masyarakat Beribadah

Ono menyatakan, target dari pengentasan stunting adalah untuk membentuk generasi muda yang handal, dengan sasaran balita usia maksimal 2 tahunan atau usia 1.000 hari terhitung sejak fase awal kehamilan agar terbiasa mengonsumsi protein yang bersumber dari ikan.

Dengan begitu, Ono berharap kerjasama yang baik antara pemerintah dan semua komponen masyarakat guna membudayakan makan ikan atau gemar ikan sehingga capaian generasi emas pada tahun 2045 akan dapat terwujud.

"Dengan konsumsi ikan permasalahan stunting dapat tertanggulangi dan cita-cita membentuk generasi emas 2045 dapat terwujud," tutur Ketua Umum Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN) ini.

Dalam momen sama, Sekertaris DJPDS KKP, Mahmud MSc, mengatakan, kegiatan dilakukan karena angka konsumsi ikan masyarakat Indonesia yang masih rendah.

Baca Juga: 11 SD Swasta Terbaik di Kota Bandung versi Kemdikbud dengan Akreditasi A Cocok untuk Referensi PPDB Juni 2023

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x