Bonus Tak Kunjung Cair, Atlet Gulat Peraih Medali Emas Asal KBB Cari Hengky Kurniawan di Medsos 

- 9 Mei 2023, 15:38 WIB
Atlet Peraih Medali Emas di Forprov Jabar asal KBB tagih janji pemerintah soal bonus yang tak kunjung cair
Atlet Peraih Medali Emas di Forprov Jabar asal KBB tagih janji pemerintah soal bonus yang tak kunjung cair /Istimewa/
 
GALAMEDIANEWS - Juara satu Atlet Gulat asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berhasil meraih medali emas di Forprov Jabar menagih bonus hadiah yang telah dijanjikan pemerintah daerah (Pemda) Bandung Barat. 
 
Juara peraih medali emas Atlet Gulat, Muhammad Ridho Elfant mengatakan, para atlet yang mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORPROV) IV Jawa Barat. Awalnya di janjikan hadiah bonus sebesar Rp. 100 juta. Namun, hadiah tersebut tercantum dalam Surat Keterangan (SK) hanya sebesar Rp. 50 juta. 
 
"Hadiah yang di janjikan sebesar 100 juta atau yang paling kecilnya 75 juta. Saya baru mendapat 25% sebesar Rp. 12.5 jt setelah H-3 Lebaran kemarin," ujar Juara peraih medali emas Atlet Gulat, Muhammad Ridho Elfant kepada Galamedia pada Selasa 9 Mei 2023. 
 
Pada saat pembukaan atau pelepasan atlet, kata Ridho, para pelatih termasuk atlet dari cabang gulat di imingi bonus sekian juta oleh pemerintah. 
 
 
"Siapapun pasti akan tergiur, jika di iming - imingi hadiah uang yang cukup besar," ucap Ridho. 
 
Menurut Ridho, hal itu sebenarnya bagus bagi para atlet yang mengikuti Forprov Jabar. Karena akan membuat para atlet yang berlaga bisa semakin bersemangat. Meskipun pada akhirnya atlet yang juara peraih medali emas dibuat kecewa semuanya. 
 
Selain bonus yang di cicil oleh pemerintah, Ridho menjelaskan, hingga saat ini tidak adanya kepastian untuk pelunasannya. 
 
"Kita sudah komunikasi dengan atlet daerah-daerah lain, hadiah mereka sudah turun mulai awal tahun tanpa di cicil. Berbeda dengan kita di Bandung Barat yang hadiahnya di cicil dan sampai sekarang belum ada kepastian untuk dilunasinya," tutur Ridho. 
 
 
Pada bulan Maret akhir, Ridho mengungkapkan, bahwa pencairan bonus akan dilaksanakan. Tetapi tidak ditentukan waktu dan tanggalnya. 
 
" Jadi, dalam suratnya itu sebelum lebaran di SK Juga ada nominal bonus bagi peraih medali emas sampai perunggu, itu sudah ada SK - nya, tapi tidak ada penjelasan pasti," kata Ridho. 
 
Untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ridho menyebutkan, tidak ada kabar informasi yang terus menindaklanjuti (Follow up) mengenai bonus para atlet. 
 
" Cabang Gulat adalah tuan rumah di Forprov kemaren, tetapi kita dipandang sebelah mata. Kami berharap ada itikad baik dari pemerintah terkait bonus para atlet yang sudah meraih medali emas dengan membawa nama Bandung Barat," ucap Ridho. 
 
Dikatakan Ridho, pihaknya pernah menanyakan kepihak Koni melalui pesan chat. Tetapi tidak di respon dengan baik. 
 
" Kami sudah menorekan prestasi untuk Bandung Barat,jadi berikan kami kabar meskipun hanya sebatas chat WhatsApp, " ujar Ridho. 
 
 
Bahkan, Ridho mengaku, bersama rekan juara lainnya pun pernah menanyakan di sosial media sosial Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan. 
 
"Kita sudah pernah menanyakan di Medsos Bupati, tapi tidak di respon baik," tutur Ridho.
 
Meski demikian, Ridho menuturkan, sudah berkoordinasi dengan atlet lainya akan mengadakan mediasi dengan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. 
 
" Kami dan para atlet lainnya, sudah berkoordinasi untuk mengadakan mediasi dengan Bupati KBB, untuk menanyakan bagaimana kelanjutan hadiah yang sudah dijanjikan bagi para juara peraih medali emas atlet KBB di Forprov Jabar," kata Ridho  menegaskan. ***
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah