Programmer Pada Era Modern Sekarang Mudahkan Pengguna Akses Aplikasi

- 17 Mei 2024, 12:40 WIB
Jenis dan keahlian programmer./pexel/@lucas
Jenis dan keahlian programmer./pexel/@lucas /

GALAMEDIANEWS - Programmer merupakan seseorang yang sangat cerdas dalam merancang, membangun, memelihara dan menguji perangkat lunak komputer di era digital sekarang ini. Mereka biasanya menggunakan bahasa pemrograman dan alat untuk menciptakan suatu aplikasi di desktop atau mobile, situs web, sistem operasi, dan berbagai program lainnya menggunakan kode.

Programmer menggunakan bahasa pemrograman guna menciptakan aplikasi di desktop, mobile, situs web, sistem operasi, dan berbagai program lainnya menggunakan kode. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat sekali.

Keahlian Programmer.

Dilansir dari YouTube Web Programming UNPAS, pada Jum'at, 17 Mei 2024. Adapun dalam menggeluti pekerjaan programmer harus memiliki beberapa keahlian seperti berikut ini:

1. Berpikir Logis dan Analitis.

Seorang yang ingin mengambil pekerjaan programmer harus bisa untuk berpikir logis dan analitis guna untuk menyelesaikan berbagai masalah yang kompleks dalam pengembangan perangkat lunak dan juga dapat membantu dalam memahami masalah, memikirkan suatu solusi dan memastikan bisa menerapkannya secara lebih efisien dan efektif.

2. Memecahkan Masalah dengan Cara Sistematis.

Programmer harus mampu untuk mengindetifikasi suatu masalah dengan jelas dan cermat. Analisis kesalahan dengan cara sistematis dapat mengurangi kesalahan dalam pembuatan aplikasi.

Baca Juga: Lahirkan Programmer Andal Melalui Candradimuka Jabar Coding Camp 2021

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Unpas.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah