Leipzig vs Atletico: Pertemuan Para Penakluk Finalis Liga Champions Musim Lalu

- 13 Agustus 2020, 09:29 WIB
Tropi Liga Champions /dok

GALAMEDIA - Wakil Jerman, RB Leipzig akan menantang wakil Spanyol Atletico Madrid pada Babak 8 Besar Liga Champions Eropa di Stadion Jose Alvalade, Lisbon Portugal, Jumat 14 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Ini merupakan pertemuan perdana bagi keduanya.

RB Leipzig bukanlah tim unggulan di level Liga Champions. Namun setelah menaklukan Tottenham Hotspur, 4-0 (agregat) di babak 16 besar, membuat Leipzig mulai diperhitungkan. Terlebih Hotspur merupakan runner up musim lalu.

Hal itu juga yang membuat Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann optimis timnya bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Baca Juga: Bebas dari Penjara, Ronaldinho Langsung Berpesta dengan Model Seksi

"Kami akan berusaha untuk memainkan permainan kami. Kami fokus pada diri sendiri. Kami tahu mereka (Atletico) memiliki banyak pengalaman dalam dua pertandingan - tetapi apa pun bisa terjadi hanya dalam satu pertandingan dibandingkan dengan dua pertandingan," katanya.

"Ada tekanan dan saraf. Tapi kami ingin membuat pemain rileks dan tidak meningkatkan tekanan ke depan. Selalu ada ketegangan," imbuhnya seperti dikutip galamedianews dari situs resmi Liga Champions.

Sedangkan di kubu lawan, Atletico sempat terseok-seok di fase grup. Namun Atletico bisa lolos ke babak selanjutnya. Di Babak 16 Besar, Atletico pun sukses menaklukan sang juara, Liverpool, 4-2 (agregat).

Baca Juga: Bikin Heboh, Dikira Masih Muda Ternyata Selebgram Ini Usianya 53 Tahun

"Kami memiliki pertandingan hebat melawan tim bagus dengan pelatih muda yang melakukan pekerjaan hebat. Mereka tim yang hebat, mereka berada di urutan ketiga di liga mereka," kata Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X