Barcelona vs Bayern Munchen: Lewandowski Lebih Tajam dari Lionel Messi

- 14 Agustus 2020, 08:52 WIB
Barcelona vs Bayern Munchen. (foto: fcbarcelona.com)**
Barcelona vs Bayern Munchen. (foto: fcbarcelona.com)** /

GALAMEDIA - Barcelona dan Bayern Munchen akan saling berhadapan pada babak 8 besar Liga Champions Eropa di Stadion Da Luz Lisbon Portugal, Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Ada dua nama yang menjadi sorotan di laga nanti. Keduanya yaitu Sang Megabintang Barcelona, Lionel Messi dan striker tajam Bayern, Robert Lewandowski.

Namun di musim ini, Lewandowski ternyata lebih bersinar dibandingkan Messi. Sama-sama telah main di 7 laga Liga Champions, Lewandowski sukses menjadi topskor dengan 13 gol. Sedangkan Messi baru mencatatkan 3 gol.

Baca Juga: RB Leipzig Melaju ke Semifinal Liga Champions Usai Bungkam Atletico Madrid

Bagi Messi, ini bukanlah catatan terbaik baginya. Karena di musim-musim sebelumnya, Messi selalu menjadi mesin gol bagi Barcelona di ajang Liga Champions.

Sedangkan sang tandem, Luis Suarez baru mampu mencetak 4 gol. Jika dijumlahkan, gol Messi dengan Suarez, masih belum bisa menyamai pembukuan gol Lewandowski.

Soal assist, Lewandowski juga ternya lebih baik dibandingkan dua Messi dan Suarez. Lewandowski telah menyumbangkan 4 assist bagi Die Roten. Sementara Messi baru memberikan 3 assist dan Suarez 4 assist.

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munchen: Ini Dia Rekam Jejak Pertemuan Dua Raksasa Eropa

Secra tim, musim ini Bayern juga jauh lebih perkasa dibandingkan El Barca. Dai 8 laga yang telah dimainkan, Bayern selalu meraih kemenangan. Sedangkan Barcelona, dari 8 laga yang dimainkan, 3 di antaranya berujung kekalahan.

Melihat statistik di atas, Bayern lebih diunggulkan. Namun Barcelona bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Sehingga hampir dipastikan laga dini hari nanti bakal berlangsung seru.

Lalu siapakah yang bakal berhak lolos ke semifinal? Kita tunggu saja hasilnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x