15 SMA Negeri Terbaik di Kota Yogyakarta versi Nilai UTBK Tertinggi Bisa untuk Referensi PPDB 2023

- 18 Mei 2023, 22:07 WIB
Inilah sejumlah SMA negeri terbaik di Kota Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023 /  SMAN 10 YOGYAKARTA.
Inilah sejumlah SMA negeri terbaik di Kota Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023 / SMAN 10 YOGYAKARTA. /

GALAMEDIANEWS - Berikut ini 15 SMA negeri terbaik di Kota Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT. Rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023.


Rekomendasi SMA terbaik ini juga sering berprestasi tinggi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, baik tingkat Kabupaten, Provinsi tingkat Nasional, bahkan tingkat Internasional.

Banyak juga lulusan dari di Kota Yogyakarta ini, masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan juga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit. Hal ini juga yang bisa menjadi pertimbangan orang tua dalam menentukan tujuan sekolah selanjutnya setelah lulus dari SMP.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Pangsit Tahu Makanan Enak dan Nikmat dengan Harga Murah

Yogyakarta memiliki lingkungan yang kondusif untuk pendidikan. Kota ini relatif aman, memiliki infrastruktur yang baik, dan terkenal dengan suasana yang ramah dan budaya yang inklusif. Hal ini dapat menciptakan lingkungan yang positif bagi siswa untuk belajar dan berkembang.

SMA terbaik di Kota Yogyakarta ini berdasarkan data yang diambil dari LTMPT pada tanggal 18 Mei 2023. Sebanyak SMA negeri masuk ke dalam daftar 1000 sekolah terbaik se-Indonesia. Jadwal PPDB SMA, SMK dan MA biasanya dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2023 termasuk PPDB di Kota Yogyakarta dilakukan pada bulan yang sama.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Leverkusen vs AS Roma Leg 2 Semifinal Liga Europa, Kick-Off Mulai Pukul 02.00 WIB

 SMA Negeri Terbaik di Kota Yogyakarta


Sebagai informasi nilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA). Nilai TIPS diambil dari rerata TPS tiap peserta dari sekolah, sementara nilai TKA diambil dari rerata TKA Saintek dan Soshum. Nilai total rerata ujian campuran diambil dari yang tertinggi.


1. SMAN 8 YOGYAKARTA

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x