Nike Rilis Jersey Anyar Bertema Burung Ikonik Liver, Liverpudlian Meradang: The Reds Tapi Hijau..

- 14 Agustus 2020, 10:27 WIB
- Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-8 menggelar pertandingan akbar antara Manchester City melawan Liverpool, Minggu, 8 November 2020, pukul 23.30 WIB.
- Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-8 menggelar pertandingan akbar antara Manchester City melawan Liverpool, Minggu, 8 November 2020, pukul 23.30 WIB. /instagram.com/liverpoolfc/

GALAMEDIANEWS - Liverpool secara resmi meluncurkan jersey tandang terbaru untuk musim mendatang sebagai bagian dari deal dengan raksasa pakaian olahraga Nike. Tapi rupanya  tidak semua Liverpudlian merasa sreg dengan pilihan warnanya.

Mengadopsi warna teal atau nuansa kehijauan dan pola bergelombang yang mencolok, tim desain Nike menyebutnya sebagai  tampilan baru visioner yang mewakili klub dan kota klub kebanggaan publik Merseyside.

Baca Juga: Jokowi Gagah Berbaju Adat Sabu, Ma'ruf Amin 'Cuma' Pakai Jas

Liver Bird yang ikonik dan Shankly Gates di Anfield disebut menjadi  inspirasi untuk jersey berwarna hijau toska bersiluet mirip gelombang laut tersebut.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (14 Agustus 2020)  kolaborasi pertama Nike dengan The Reds terungkap awal bulan ini dengan rilis jersey edisi kandang yang memberi tribute khusus pada tim pemenang gelar bersejarah Liverpool musim 1993 melalui tepian hijau.

Baca Juga: Kia Mulai Jual Stinger Anyar Kuartal Ketiga 2020 Mendatang

Warna yang sama terlihat pada patung Liver Bird di kota Liverpool. Menyusul keberhasilan merengkuh gelar juara musim 2020-21, Nike mengklaim bahwa desain dibuat dengan nuansa berspirit moto legendaris klub, You're Never Walk Alone.

Namun warna hijau atau biru muda yang menjadi warna utama jersey kandang ini memicu kemarahan para Liverpudlian. Mereka menumpahkannya melalui komentar di media sosial.

Baca Juga: Rupiah di Akhir Pekan Masih Keok dari Dolar AS, Awal Pembukaan Sudah Melemah 65 Poin

Seorang suporter bahkan menyebut desain Nike ini ‘mengerikan' karena dianggap kontroversial. Sementara yang lain menilai proses kreatif tim desain tidak dapat diterima karena kemiripan warna jersey dengan rival berat Everton dan pesaing gelar Manchester City.

Wakil presiden Nike Football Apparel, Scott Munson mengatakan  pihaknya memiliki filter desain khusus dalam koleksi jersey Liverpool FC.

“Kami mendasari desain jersey yang menggambarkan kekayaan budaya kota Liverpool dan klub. Kit tandang berdesain lebih berani dan ekspresif untuk  menghidupkan beberapa referensi budaya ini. Estetika dari tampilan terbaru benar-benar mencerminkan itu,” lanjutnya.

Suka atau tidak, jersey teal sudah tersedia melalui situs resmi Nike dan  dapat dibeli per 17 Agustus. Nike menggantikan New Balance sebagai apparel resmi The Reds dalam kesepakatan kontrak lima tahun senilai £70 juta (Rp 1,3 triliun). Liverpudlian dapat menyaksikan skuad Klopp dalam jersey Nike untuk pertama kali di laga pramusim.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x