28 Nama Calon Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024 Mulai Muncul, 3 Nama Teratas?

- 19 Mei 2023, 18:15 WIB
Ridwan Kamil. 28 nama calon pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024, dimana ada tiga nama menduduki tiga teratas
Ridwan Kamil. 28 nama calon pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024, dimana ada tiga nama menduduki tiga teratas /Instagram.com/@ridwankamil/

GALAMEDIANEWS - Berikut ini 28 nama calon pendamping Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, dimana terdapat tiga nama yang menduduki tiga teratas.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengisyaratkan akan kembali berlaga di Pilkada Jawa Barat 2024, namun dirinya belum memastikan siapa pendampingnya kelak sebagai calon wakil gubernur.   

"Koalisinya belum tentu, namanya wakil itu tergantung koalisi," kata Gubernur Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu.

Walaupun dalam sejumlah hasil lembaga survei mencatatkan bahwa elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilpres 2024 cukup diperhitungkan.

Ridwan Kamil mengatakan hingga saat ini dirinya fokus dulu untuk menjadi calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

Baca Juga: Daftar 16 Jabatan Kepala Daerah di Jawa Barat Berakhir 2023, Diantaranya Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung

Dan jika ditanyakan tentang pilihan-pilihan politik yang paling realistis dan paling besar peluangnya, tentu adalah haknya untuk mengikuti periode kedua Gubernur di Jawa Barat.

Ridwan Kamil atau sering disapa RK akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jabar pada Selasa 5 September 2023 dan termasuk dalam daftar 16 kepala daerah di Jawa Barat yang akan berakhir masa jabatannya di tahun 2023 ini 

Calon Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub 2024

Lantas siapa sosok yang layak mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024 sebagai Cawagub?

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x