Ridwan Kamil Masuk Daftar Calon Gubernur DKI Jakarta Versi PSI

- 19 Mei 2023, 13:36 WIB
Ridwan Kamil Masuk Daftar Calon Gubernur DKI Jakarta Versi PSI./Humas Jabar
Ridwan Kamil Masuk Daftar Calon Gubernur DKI Jakarta Versi PSI./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Ridwan Kamil yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, masuk dalam daftar calon Gubernur DKI Jakarta versi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ridwan Kamil muncul bersama sejumlah nama lainnya yang diusulkan PSI menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2025-2030. Daftar nama itu muncul berdasarkan hasil survei oleh partai itu dalam sepekan terakhir.

"Berdasarkan survei kami kepada masyarakat, muncullah sembilan nama yang digadang-gadang layak untuk dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta," tutur Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Elva Qolbina, dikutip dari Antara, Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil ke Amerika Serikat Bukan Sebagai Gubernur Jabar, Ini Tujuannya

Baca Juga: Hits dan Instagramable, Inilah 7 Tempat Wisata Bandung yang Cocok untuk Libur Akhir Pekan

PSI menetapkan kriteria yang komprehensif untuk memastikan bahwa calon Gubernur DKI Jakarta yang dipilih memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang kuat untuk memajukan Jakarta.

PSI menyatakan, masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang berkarakter dan dapat menangani masalah klasik di DKI Jakarta seperti banjir, jalan rusak dan kemacetan.

Akhirnya, muncul sembilan nama calon Gubernur DKI Jakarta periode 2025-2030. Ada Grace Natalie (Ketua Dewan Pembina Partai PSI), Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo), Heru Budi Hartono (Pj. Gubernur DKI Jakarta), dan Tri Rismaharini (Menteri Sosial).

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Pagi Ini akan Diarak Keliling Kota Jakarta, Ini Rute yang akan Dilalui

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x