Gantikan Ridwan Kamil, DPRD Jabar Bakal Usulkan 3 Nama Pj Gubernur

- 18 Mei 2023, 10:21 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil akan habis masa kepemimpinannya pada September 2023. DPRD Jabar akan mengusulkan tiga nama Pj Gubernur.
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil akan habis masa kepemimpinannya pada September 2023. DPRD Jabar akan mengusulkan tiga nama Pj Gubernur. /Istimewa/

GALAMEDIANEWS - Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan selesai menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada tahun 2023.

Menurut aturan yang ada, pasangan yang punya tagline Jabar Juara ini akan selesai masa kepemimpinannya pada 5 September 2023 mendatang.

Kini, pertanyaan siapa sosok yang bakal menggantikan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar pun mulai bermunculan. Posisi Ridwan Kamil nantinya akan diisi oleh seorang Pj Gubernur.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini Kamis, 18 Mei 2023, Akan Tayang Bioskop Trans TV Film Ghostbuster dan Silence

Baca Juga: 10 Dosa Orang Tua pada Anak yang Wajib Dihindari, Dimurkai Allah SWT tapi Kerap Dianggap Remeh Pelakunya

Pj Gubernur Jabar ini akan memimpin provinsi dengan pendudukan paling banyak di Indonesia hingga 2024, atau hingga keluar hasil Pilkada serentak 2024.

Pj Gubernur ini akan diputuskan pemerintah pusat melalui Kemendagri. Namun, DPRD Jabar punya kewenangan mengusulkan tiga nama.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x