Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Jenderal atau Birokrat?

- 18 Mei 2023, 21:27 WIB
Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya. Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir September 2023 dan digantikan oleh Penjabat atau Pj Gubernur./
Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya. Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir September 2023 dan digantikan oleh Penjabat atau Pj Gubernur./ /Instagram.com/ridwankamil/

GALAMEDIANEWS - Penjabat atau Pj Gubernur Jabar akan menggantikan Ridwan Kamil mulai September 2023 mendatang. Lalu, dari unsur mana Pj Gubernur ini datang?

Provinsi Jabar sebelumnya pernah memiliki seorang Pj Gubernur pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang berpangkat Irjen Pol. alias jenderal bintang dua, dipercaya sebagai Pj Gubernur Jabar.

Iwan Bule mengisi kekosongan jabatan Gubernur Jabar, karena habisnya masa jabatan Ahmad Heryawan. Mantan Ketua Umum PSSI itu memimpin Jawa Barat hingga munculnya pemenang Pilgub Jabar 2018, yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: SURAT AL KAHFI 110 Ayat Lengkap Tulisan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Baca Juga: Pengurus Himpunan Pengusaha Persatuan Islam Dilantik, Dorong Anak Muda Jabar Kembangkan Ekraf

Kini, menjelang habisnya masa kepemimpinan Ridwan Kamil dan uu Ruzhanul Ulum di Jabar, pembahasan soal siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Jabar mulai menghangat.

Pj Gubernur Jabar ini nantinya akan memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini hingga hasil Pilgub Jabar diketahui yakni di tahun 2024.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x