Ramai Penolakan Dani Ramdan jadi Pj Bupati Bekasi, DPRD: Banyak Timbulkan Masalah!

- 16 Mei 2023, 16:28 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Penolakan terhadap Dani muncul dari warga Bekasi./
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Penolakan terhadap Dani muncul dari warga Bekasi./ /Humas Pemprov Jabar

GALAMEDIANEWS - Kabar Dani Ramdan kembali akan dijadikan Pj Bupati Bekasi mendapat penolakan dari berbagai elemen. Salah satunya DPRD Bekasi.

Selain menilai Dani Ramdan banyak timbulkan masalah, DPRD juga khawatir jika tetap dipaksakan jadi Pj Bupati Bekasi maka akan muncul banyak perlawanan dari masyarakat. Jabatan Dani Ramdan akan habis Mei 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Iin Farihin menegaskan, tidak ada alasan kuat bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memperpanjang jabatan Dani sebagai Pj Bupati Bekasi.

Baca Juga: Profil Ema Sumarna Plh Wali Kota Bandung yang Dicegah KPK Pergi ke Luar Negeri Kaitan Kasus Korupsi

Sejak kehadiran Dani, ujar Iin, banyak persoalan yang timbul dan justru merugikan Ridwan Kamil sebagai pembina kepala daerah. Termasuk merugikan karir politiknya. Terlebih Dani adalah Pj yang berasal dari ASN Pemprov Jabar.

"Kalau Dani Ramdan jadi Pj Bupati Bekasi lagi, bakal ada perlawanan berlanjut dari masyarakat Bekasi, terlebih kami di DPRD Kabupaten Bekasi," tegas Iin, dalam keterangannya, Selasa, 16 Mei 2023.

Perlawanan dari DPRD Kabupaten Bekasi sudah nampak sejak nama Dani Ramdan tidak dimasukkan dalam rekomendasi Pj Bupati Bekasi.

Sebagai pengganti Dani Ramdan, DPRD Kabupaten Bekasi mengajukan tiga nama Pj Bupati Bekasi, yakni Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Yana Suyatna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi Rahmat Atong dan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Koswara.

Usulan DPRD Kabupaten Bekasi terkait pengganti Pj Bupati Bekasi merupakan keputusan final. Nama Dani tidak masuk dalam daftar karena kinerja yang bersangkutan tidak memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x