Pengurus Himpunan Pengusaha Persatuan Islam Dilantik, Dorong Anak Muda Jabar Kembangkan Ekraf

- 18 Mei 2023, 18:43 WIB
Acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) periode 2023-2028, di Hotel Grand Pasundan Bandung, Kamis, 18 Mei 2023./ist
Acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) periode 2023-2028, di Hotel Grand Pasundan Bandung, Kamis, 18 Mei 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) periode 2023-2028 resmi dilantik Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis), di Hotel Grand Pasundan Bandung, Kamis, 18 Mei 2023.

Usai dilantik, pengurus HIPPI periode 2023-2028 akan mendorong komunitas anak muda di Jabar mengembangkan ekonomi kreatif. Jabar dinilai merupakan wilayah yang strategis untuk mengembangkan Ekraf.

Pelantikan pengurus HIPPI yang berjumlah 60 orang itu dilakukan oleh Ketua Bidang Maliyah PP Persis, A M Furqon. Hippi periode ini dipimpin H. Cucu Cumarna.

Ketua Umum PP Persis, KH Dr Jeje Zaenudin (kiri) dan Ketua HIPPI, H. Cucu Cutara, saat memberikan keterangan di Hotel Grand Pasundan Bandung, Kamis, 18 mei 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Ketua Umum PP Persis, KH Dr Jeje Zaenudin (kiri) dan Ketua HIPPI, H. Cucu Cutara, saat memberikan keterangan di Hotel Grand Pasundan Bandung, Kamis, 18 mei 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews

Baca Juga: NAMA Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Begini Kata DPRD

Baca Juga: Gantikan Ridwan Kamil, DPRD Jabar Bakal Usulkan 3 Nama Pj Gubernur

Usai acara pelantikan, Ketua Umum PP Persis, KH Dr Jeje Zaenudin menuturkan, kepengurusan HIPPI kali ini cukup gemuk. Meski begitu, ia menilai komposisi yang ada cukup idel.

"Kita ingin ideal, seluruh komponen dan potensi yang ada di internal jam'iyah untuk bersatu bergabung menggerakkan roda ekonomi, untuk kepentingan jam'iyah internal dan seluruh kaum Muslim yang bisa bekerja sama dan bersinergi dengan para pengusaha dan pemikir usaha syariah," tutur Jeje.

Dijelaskan dia, prinsip berniaga harus bertujuan untuk ibadah, apalagi menyangkut pemberdayaan harta. Di dalam Alquran, ujarnya, sudah jelas diperintahkan agar bersungguh-sungguh membela agama Allah dengan harta kekayaan dan jiwa raga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x