KAPAN LEBARAN 2023 Versi Pemerintah, NU dan Persis? Berpotensi Beda dengan Muhammadiyah, Ini Penjelasannya

- 19 April 2023, 12:24 WIB
Ilustrasi: Kapan Lebaran 2023 versi Pemerintah, NU, Persis? Muhammadiyah dikatakan berbeda, simak penjelasannya./ Pexels @Lucas Pezeta
Ilustrasi: Kapan Lebaran 2023 versi Pemerintah, NU, Persis? Muhammadiyah dikatakan berbeda, simak penjelasannya./ Pexels @Lucas Pezeta /

GALAMEDIANEWS – Berikut ini penjelasan mengenai kapan Lebaran 2023 versi Pemerintah, NU dan Persis yang berpotensi beda dengan Muhammadiyah. Kapan juga Sidang Isbat penentuan Idul Fitri 1444 yang digelar Kementerian Agama RI? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

 

Lebaran 2023 versi Pemerintah, NU dan Persis berpotensi beda dengan Muhammadiyah karena adanya perbedaan dalam menentukan awal bulan dari kalender hijriah.

Untuk Lebaran 2023 versi Pemerintah, NU dan Persis menggunakan metode hisab dan Imkan Rukyat, sedangkan Muhammadiyah menggunakan wujudul hilal. Perbedaan cara itulah yang mengakibatkan Idul Fitri kerap berbeda di Indonesia.

Baca Juga: 3 Lokasi Penukaran Uang Baru di Rest Area Jalan Tol dan Jalur Mudik Lebaran Hari Ini, Rabu 19 April 2023

Lebaran 2023 Versi Muhammadiyah

 

Muhammadiyah telah mengumumkan melalui Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah No.1/MLM/I.0/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal dan Dzulhijah 1444 Hijriah.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x