Pemkot Bandung Luncurkan Program Cempor Ajak Pemuda jadi Pengusaha

- 25 Februari 2023, 13:57 WIB
pemkot bandung luncurkan program cempor /bandung.go.id/
pemkot bandung luncurkan program cempor /bandung.go.id/ /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) meluncurkan program cempor ( camp entrepreneur dispora), yang Bertujuan mengajak para pemuda di kota bandung untuk berwirausaha.

Program tersebut diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto, di Jalan Ir H. Djuanda, Pada hari Selasa 21 Februari 2023 lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh 21 Komunitas pemuda dari berbagai kalangan tersebut, merupakan sebuah gerakan pemberdayaan kewirausahaan pemuda dengan tagline Bergerak, Berdoa, dan Berbagi.

Baca Juga: 10 Tempat Makan All You Can Eat Sepuasnya di Bandung, Pecinta Kuliner Wajib Coba

Pengembangan Potensi Pemuda

Pemkot bandung melihat potensi pemuda sebagai aset dalam pembangunan dan perkembangan ekonomi karena usia, tenaga, dan kemampuan berpikir yang dimiliki oleh pemuda sangat besar, Ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Maka dari itu Pemkot Bandung mendorong para pemuda nya untuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap tantangan seperti pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Kuliner Malam di Tangerang Pasar Lama Harganya Murah dan Lezat

Adapun pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda ini akan disalurkan sesuai dengan minat, bakat, dan arah pembangunan nasional.

Wali Kota Bandung itu berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan pengusaha baru yang bisa tumbuh bersama di masa depan.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x