Sekolah Branding Kota Tangerang, Mudahkan Siswa Pilih Sekolah Sesuai Minat Bakat

- 10 Juni 2023, 19:40 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin. /Antara/

GALAMEDIANEWS - Program Sekolah Branding memudahkan orang tua murid memilihkan sekolah untuk anaknya sesuai dengan bakat dan kelebihan siswa masing-masing. Hal tersebut dinyatakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin di Tangerang, Sabtu 10 Juni 2023, dengan adanya program Sekolah Branding, tiap-tiap sekolah akan menunjukkan ciri khas yang berbeda dari sekolah-sekolah lain. Tak hanya dalam bidang akademik, namun juga non-akademik.

“Sekolah Branding ini mengakomodasi dan mengoptimalkan minat bakat siswa. Tiap sekolah memiliki ciri khas tersendiri, misalnya sekolah yang unggul melahirkan atlet sepak bola, ada pun sekolah yang unggul untuk marching band, dan semacamnya. Jadi, orang tua juga dapat menyesuaikan anaknya akan ke sekolah mana, yang bisa memaksimalkan bakat anak-anaknya,” kata Jamaluddin dalam keterangannya, Sabtu 10 Juni 2023.

Baca Juga: Indihome Dikelola Telkomsel per 1 Juli 2023, Tarif Layanan ke Pelanggan Bakal Naik?

Saat ini program Sekolah Branding di kota Tangerang telah mengakomodasi 60 SD dan 33 SMP, yang mempunyai ciri khas keunggulan yang masing-masing.

Tak hanya itu, Sekolah Branding juga membantu menyesuaikan dan memaksimalkan minat serta bakat para siswa. Dengan begitu, orang tua dan siswa dapat memilih sekolah yang sesuai dengan unggulannya masing-masing.

Contohnya adalah SMP 16 Kota Tangerang, salah satu sekolah branding di Kota Tangerang yang dikenal unggul dalam bidang sepak bola.

Kepala Sekolah SMP 16 Kota Tangerang Udin Syamsudin mengatakan, SMP 16 Kota Tangerang telah mencetak beberapa atlet sepak bola profesional. Dandi Maulana adalah salah satunya. Saat ini Dandi bermain untuk klub Persija Jakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x