Indihome Dikelola Telkomsel per 1 Juli 2023, Tarif Layanan ke Pelanggan Bakal Naik?

- 10 Juni 2023, 19:26 WIB
VP Corporate Communication Telkom Indonesia Andri Herawan Sasoko  (kiri) saat menyampaikan pemaparannya kepada wartawan.
VP Corporate Communication Telkom Indonesia Andri Herawan Sasoko (kiri) saat menyampaikan pemaparannya kepada wartawan. /Galamedianews/

 

GALAMEDIANEWS - Penggambungan Indihome dengan Telkomsel terhitung 1 Juli 2023 diprediksi bakal mengubah tarif layanan kepada pelanggan.

Hal tersebut diakui VP Corporate Communication Telkom Indonesia Andri Herawan Sasoko saat berbincang-bicang dengan wartawan di Bandung, Jumat 9 Juni 2023. Menurutnya, perubahan tarif kemungkinan bakal diumumkan pada 21 Juli 2023.

"Tapi tarifnya tak akan jauh dari sekarang. Tak mungkin lebih mahal dari dari saat ini. Nanti pelanggan bisa komplain. Ini logika ya," ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku belum bisa mengungkapkan tarif yang bakal diberlakukan. Pasalnya, hal tersebut bakal disampaikan saat proses migrasi sudah berjalan.

Baca Juga: Pembelian Tiket Jakarta Fair Kemayoran 2023 Sudah Dibuka Via Online, Begini Cara Beli Tiket JFK  

Perubahan tarif, lanjut dia, bisa terjadi akibat adanya program bundling dari produk Telkomsel dan Indihome. "Kalau tak ada program bundling, ngapain juga disatukan (Indihome dan Telkomsel)," katanya.

Telkom berharap dengan penggabungan ini pendapatan meningkat. Saat ini, IndiHome memiliki sekitar 9,4 juta pelanggan, sementara Telkomsel memiliki 170 juta pelanggan.

"Diharapkan penggabungan ini akan membawa sharing market bagi kedua layanan, terutama karena jumlah pelanggan Telkomsel yang signifikan," ujar dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x