Luhut Panjaitan Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan Kecepatan 350 Km, Cuma Dua Dunia yang Secepat Ini

- 22 Juni 2023, 14:42 WIB
Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan, jadwal kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB)./Instagram @luhut.panjaitan
Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan, jadwal kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB)./Instagram @luhut.panjaitan /

GALAMEDIANEWS - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan jajal kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan kecepatan 350 kilometer (km) per jam.

Lulut jajal kereta cepat Jakarta-Bandung bersama dengan Menteri perhubungan Budi Karya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan, serta jajaran pejabat PT kereta cepat Indonesia dan PT kereta cepat Indonesia China.

Menkomarves ini jajal kereta cepat Jakarta-Bandung dengan kecepatan 350 km per jam, perjalanan dimulai dari Halim hingga Padalarang, kemudian dilanjut ke stasiun KCJB Tegalluar.

Baca Juga: Kok Bisa Miliaran Rupiah Tabungan Siswa SD di Pangandaran Raib? Simak 7 Faktanya

“Bersama seluruh jajaran K/L dan Gubernur terkait, kami memulai uji coba dari stasiun LRT Dukuh Atas dengan rute Dukuh Atas-Halim-Padalarang sampai ke Stasiun KCJB Tegalluar” kata Luhut yang dikutip dari unggahan Instagram pribadinya,pada 22 Juni 2023.

Purnawirawan TNI berpangkat Jenderal ini, merasa terkesan dengan kecepatan dan kenyamanan KCJB, ia mengatakan jarak 125 km dari Halim sampai Padalarang dapat ditempuh dengan waktu 25 menit, dan dilanjut kereta feeder menuju pusat kota Bandung dengan waktu 20 menit.

"Waktu tempuh Jakarta-Bandung dengan menggunakan KCJB hanya 45 menit. Hal ini membuktikan bahwa Kereta Cepat adalah pilihan transportasi yang smooth dan seamless untuk perjalanan dari Jakarta menuju pusat kota Bandung," ucap Luhut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @luhut.panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x