Upaya Kolaboratif Cegah Maraknya Calo Tiket Konser Musik Internasional

- 28 Juni 2023, 11:58 WIB
Musisi internasional mulai marak mengadakan pertunjukan di Indonesia./ kemenparekraf.go.id
Musisi internasional mulai marak mengadakan pertunjukan di Indonesia./ kemenparekraf.go.id /

GALAMEDIANEWS - Deretan musisi internasional mulai bergiliran mampir ke Indonesia untuk menggelar konser. Namun, ditengah kabar gembira bagi penggemar musik atas digelarnya konser tersebut, justru menimbulkan keresahan dari maraknya bermunculan calo tiket. Para calo tiket ini menjalankan aksinya dengan membeli tiket dalam jumlah banyak untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

 

Bahkan kabar terbaru dampak maraknya calo tiket di Indonesia, membuat salah satu musisi internasional ternama mengurungkan niatnya untuk singgah ke Negeri Khatulistiwa ini.

Guna mencegah terjadinya tindak curang percaloan tiket konser, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) secara maksimal menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak berwenang dalam upaya memberi jaminan keamanan dan kelancaran pelaksanaan konser di Indonesia, khususnya bagi konser musisi-musisi internasional.

Dilansir Galamedianews dari website kemenparekraf.go.id, dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno" yang digelar secara daring, Senin 26 Juni 2023, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu mengungkapkan Kemenparekraf memperkuat kerja sama dengan sejumlah pihak terkait untuk mencegah munculnya praktik percaloan tiket sekaligus memberi jaminan keamanan pada pelaksanaan konser.

Baca Juga: CATAT! Jadwal, Harga Tiket Konser “DEWA 19 featuring ALL STARS” Akan Digelar di Stadion Jalak Harupat Bandung

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x