Beberapa KA Masih Mengalami Keterlambatan Akibat Kecelakaan KA Brantas Meskipun Proses Evakuasi Selesai

- 19 Juli 2023, 11:48 WIB
Ilustrasi KAI mengumumkan beberapa KA yang masih terdampak akibat kecelakaan KA Brantas
Ilustrasi KAI mengumumkan beberapa KA yang masih terdampak akibat kecelakaan KA Brantas /KAI/

 

 

GALAMEDIANEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan kereta api (KA) melalui siaran pers yang diumumkan di akun Instagram KAI (@kai121_), Rabu 19 Juli 2023.

Hal ini karena adanya gangguan perjalanan kereta api yang terjadi pada Selasa 18 Juli 2023, yang berdampak terhadap keterlambatan perjalanan KA.

Ixfan Hendri Wintoko selaku Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, menyampaikan bahwa pada Rabu 19 Juli 2023 dini hari, jalur hulu pada petak jalan Jerakah-Semarang Poncol sudah dapat dilalui KA kembali.

Baca Juga: Proses Evakuasi Lokomotif Brantas Selesai, Dua Jalur KA di Semarang Sudah Bisa Dilalui KA

Baca Juga: Kecelakaan KA Brantas, Begini Sanksi Penerobos Palang Pintu Kereta Api Bisa Kena Denda 750 Juta

Akan tetapi, sampai saat ini masih ada beberapa KA yang masih mengalami keterlambatan perjalanan, yakni KA 78F Pandalungan sebanyak 124 menit, KA 126 Harina sebanyak 155 menit, KA 16 Argo Muria sebanyak 145 menit, dan KA 130 Gumarang sebanyak 147 menit.

KAI juga memberikan kompensasi kepada pelanggan dengan memberikan service recovery berupa minuman, makanan ringan hingga makanan berat, kepada para pelanggan yang terkena keterlambatan perjalanan KA.

Baca Juga: Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kecelakaan KA Brantas 112, KAI; Service Recovery Sebagai Kompensasi Pada Penumpang

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x