Tol Bocimi Seksi Dua Telah Diresmikan, Jokowi: Kini Jakarta-Sukabumi Hanya 2,5 Jam

- 4 Agustus 2023, 12:53 WIB
Presiden Jokowi dalam Keterangan Pers meresmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2, Jumat, 4 Agustus 2023.
Presiden Jokowi dalam Keterangan Pers meresmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2, Jumat, 4 Agustus 2023. /Youtube Sekretariat Presiden/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) Seksi 2 pada hari ini, Jumat, 4 Agustus 2023, pagi. Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine.

“Alhamdulilah rampung ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km sudah selesai dan siap dioperasikan,” ujar Jokowi yang dikutip dari keterangan pers YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi membenarkan bahwa adanya tol Bocimi ini akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi.

Biasanya perjalanan Jakarta-Sukabumi dapat memakan waktu selama 5 jam, bahkan ada yang sampai 6 jam dan 9 jam karena adanya pasar ataupun pekerja pabrik sehingga menimbulkan macet. Saat ini, perjalanan Jakarta-Sukabumi hanya akan memakan waktu lebih cepat yakni 2,5 jam.

Baca Juga: Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2023: Bantuan Pendidikan dari TALENTME.ID hingga Lulus!

“Bener ini akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi, yang biasanya 5 jam sekarang menjadi 2 jam, bahkan sebelumnya ada yang 6 jam, 9 jam, karena pasar jadi macet, ada pekerja pabrik jadi macet, saya pernah mengalaminya sendiri,” ujar Jokowi memberikan keterengan.

Hal ini artinya, mobilitas orang dan barang akan semakin cepat dengan adanya jalan tol ini. Dan jika ada yang ingin berwisata ke Pelabuhan Ratu atau ke tempat wisata lainnya yang ada di Sukabumi, akan jauh lebih mudah.

Selain itu, Jokowi juga meyakini dengan hadirnya Tol Bocimi ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Bahkan ia memprediksi bahwa investasi juga akan turut berkembang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x