Duo Begal di Bandung Ditangkap Polisi, Sempat kocar Kacir Dihajar Korbannya di Taman Cibaduyut Indah

- 7 Agustus 2023, 19:13 WIB
Duo begal di Bandung ditembak dan ditangkap polisi
Duo begal di Bandung ditembak dan ditangkap polisi / tangkapan layar @infocibaduyut/

 

GALAMEDIANEWS – Polisi berhasil menangkap dua begal yang sempat menghebohkan media sosial lantaran kocar kacir mendapat perlawanan dari calon korbannya di Taman Cibaduyut Indah beberapa waktu lalu. Dua pelaku begal tersebut berinisial JI (35) dan anak kandungnya sendiri berinisial ARA (17).

Pelaku JI sempat melakukan perlawanan saat hendak diringkus polisi sehingga terpaksa harus mendapatkan tembakan di bagian kaki. Tindakan tersebut dibenarkan Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo yang memberikan perintah untuk melakukan Tindakan tegas terukur guna memberantas kejahatan begal.

“Begal di TCI langsung ditangkap polisi dan saat ditangkap melakukan perlawanan akhirnya kami lakukan tindakan tegas terukur yaitu menembak tersangka di bagian kakinya,” ujar Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo dalam konferensi pers di Mapolresta Bandung, Senin 7 Agustus 2023.

Kusworo Wibowo menyebut bahwa JI dan anaknya ARA sempat menenggak minuman keras bersama-sama sebelum melakukan aksinya. Saat itu, ARA meminta JI untuk membelikannya sepeda motor sehingga pelaku menemukan ide untuk melakukan aksi begal.

“Setelah dalam kondisi mabuk, si anak minta dibelikan motor kepada bapaknya. Kemudian si bapaknya mengajak anak untuk mengikutinya, diajak jalan sama bapaknya, kemudian ketemu dengan korban, sehingga spontan orang tuanya langsung bereaksi untuk merampas motor korban,” jelas Kusworo Wibowo.

Baca Juga: Lawan Petugas, Pelaku Begal di Taman Cibaduyut Indah 'Dihadiahi' Timah Panas

Kronologi Kejadian

Saat kejadian korban tengah berkendara seorang diri, pada Sabtu 29 Juli 2023 pukul 16.30 WIB. Kemudian dibuntuti oleh JI dan ARA.

Ketika kendaraan korban berhenti, ayah dari salah satu pelaku, menghentikan sepeda motor korban dan mematikannya dengan tujuan melakukan begal. Akibatnya, terjadi sebuah keributan yang mengakibatkan terjatuhnya sepeda motor korban. Tidak terima akan menjadi target begal, berusaha melawan, yang menyebabkan anak dari pelaku turun dari motor dan mengambil telepon genggam milik korban.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Polresta Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x