5 Tahun Ridwan Kamil - Uu Memimpin, Indikator Makro di Jabar Membaik

- 10 Agustus 2023, 20:11 WIB
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XIII bertajuk "5 Tahun Jabar Juara: Terasa dan Nyata" di The Papandayan, Jalan Gatot Subroto No. 83, Kota Bandung, Kamis, 10 Agustus 2023./ist
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XIII bertajuk "5 Tahun Jabar Juara: Terasa dan Nyata" di The Papandayan, Jalan Gatot Subroto No. 83, Kota Bandung, Kamis, 10 Agustus 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Selama 5 tahun memimpin Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum berhasil memperbaiki indikator makro Jabar yang membaik.

Hasilnya, pembangunan yang dicanangkan oleh pasangan ini mulai terlihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Barat.

"Beliau selalu memperhatikan sejarah. Apa yang dibangun adalah keberlanjutan dari sebelumnya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Iendra Sofyan.

Baca Juga: Hasil Drawing BWF World Championships 2023 Lengkap dengan Jadwal Pertandingan

Iendra mengatakan hal itu saat Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XIII bertajuk "5 Tahun Jabar Juara: Terasa dan Nyata" di The Papandayan, Jalan Gatot Subroto No. 83, Kota Bandung, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ditambahkan Iendra, beberapa kunci keberhasilan Ridwan Kamil dalam membangun Jabar. Selain inovasi, kolaborasi dan keberlanjutan kerap ditanamkan Ridwan Kamil kepada para jajarannya.

Iendera menilai, selama perjalanan 5 tahun Jabar Juara bukan hanya peran menonjol dari Ridwan Kamil semata. Inovasi yang diciptakan, ujarnya, kerap melibatkan keberlanjutan program apa yang sudah dicanangkan pendahulunya.

"Dari sisi pembangunan, kita terus mengawal. Acuan kita adalah RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) 2005-2025," kata Iendra.

Jabar Juara Lahir Batin

Oleh karenanya, di awal pemerintahannya, Ridwan Kamil pun membentuk Tim Optimalisasi dan Sinkronisasi (TOS). Tugasnya yaitu menerjemahkan Visi Misi 2018-2023 yaitu Terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x