Pemkot Bandung Lakukan Revitalisasi Jalan Ganesha ITB, Berlangsung Tanpa Gejolak

- 18 Agustus 2023, 19:08 WIB
Pemkot Bandung lakukan revitalisasi di jalan Ganesha ITB
Pemkot Bandung lakukan revitalisasi di jalan Ganesha ITB /Antara/

 

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lakukan revitalisasi di jalan Ganesha yang berada di depan kampus ITB, pengerjaannya pun berjalan lancar tanpa gejolak negatif.

Revitalisasi jalan Ganesha ITB dilakukan bertujuan untuk menata dan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL). Pelaksana harian (Plh) Walikota Bandung Ema Sumarna, mengatakan bahwa revitalisasi berjalan tanpa gejolak.

"Ini progresnya signifikan dan tidak ada gejolak yang menimbulkan dampak negatif misalnya ancaman Trantibum (Ketentraman dan Ketertiban Umum)," ucap Ema.

Progres revitalisasi yang terus berjalan dan terlihat perkembangannya dengan target penyelesaian pada Desember 2023, menjadi alasan mengapa tidak adanya gejok negatif di masyarakat hingga PKL yang berjualan sebelumnya.

Baca Juga: Nasihat Ridwan Kamil ke 5.000 Maba ITB: Your Biggest Enemy is Yourself

"Masyarakat di sini mempercayai karena progresnya kelihatan. Ini dihijaukan, didesain oleh ITB. Kiri kanan ditata, taman akan terlihat lebih baik lagi. Menambah aspek keindahan dan ketertiban,” kata Ema.

Adapun nasib para pedagang PKL nantinya akan dipindahkan ke kawasan Gelap Nyawang. Ema mengatakan ITB juga turut berkontribusi dalam memberikan tenda-tenda jualan untuk PKL.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa Pemkot Bandung juga telah memindahkan parkiran kendaraan Jalan Skanda.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x