Heboh! Lomba Kereta Peti Sabun KE 10 TAHUN 2023 Diadakan Lagi di Bandung, Berikut Sejarah Peti Sabun

- 22 Agustus 2023, 18:10 WIB
Lomba Kereta Peti Sabun ke 10 tahun 2023 diadakan lagi di Bandung
Lomba Kereta Peti Sabun ke 10 tahun 2023 diadakan lagi di Bandung /

GALAMEDIANEWS - Heboh! sebuah event besar yaitu Lomba Kereta Peti Sabun ke 10 akan diadakan lagi di Bandung oleh Damas berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Besar SMPN 2 Bandung (IKA 283). Berikut sejarah lomba tersebut.

Jadwal Lomba Kereta Peti Sabun (LKPS) ke 10 akan diadakan pada 26-27 Agustus 2023 di seputaran jalan Diponegoro Bandung. Dalam acara LPKS ke 10 ini, Damas berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Besar SMPN 2 Bandung  IKA 283), setia dan bertekad untuk menyelenggarakan lomba peti sabun. Acara langka ini terakhir dilaksanakan pada tahun 1988 di jalan Sukajadi Bandung.

DAMAS dan IKA 283 memiliki kesamaan rasa untuk membangkitkan kembali lomba kereta peti sabun, agar lomba ini mampu membangkitkan gairah kreativitas anak muda milenium yang semakin terpojokan daya kreativitasnya, karena terlena oleh permainan-permainan gadget dan HP yang begitu seru dan mengasyikkan.

Untuk mengimbangi hal tersebut, Damas dan IKA 283 melakukan terobosan untuk mengupayakan anak-anak dan pemuda saat ini, agar tidak lupa terhadap kegiatan lain yang lebih bermanfaat, selain memperlancar hobi, diharapkan pemuda pemudi pun mampu berkreativitas juga menambah wawasan mereka terhadap kegiatan disekitarnya.

Baca Juga: Lembang Wonderland Jadi Tempat Wisata di Bandung yang Paling Hits 2023, ini Harga Tiket dan Jenis Wahananya!

Lomba ini pun diharapkan bisa lebih mendekatkan hubungan komunikasi antara ayah dan anaknya. Dampak kemajuan teknologi yang sangat pesat, begitu besar pengaruhnya, terutama dalam hal komunikasi dan hubungan sosial kemasyarakatan. 

Jadi pada lomba kereta peti sabun ke-10 ini, diharapkan agar para calon peserta harus dapat mengetahui proses pembuatan dari awal sampai akhir, tentunya dengan pendamping atau orang tuanya, sesuai dengan tujuan awal peti sabun diadakan pada saat pertama kali diadakan.

Setelah melakukan survey di 10 titik alternatif tempat, akhirnya kru panitia kolaborasi, bersepakat dan menentukan bahwa lomba kereta peti sabun ini, diadakan di Jalan Merdeka (halaman parkir gedung balai kota Bandung) dan jalan Diponegoro. Dengan 2 kategori lomba yaitu RACE dan FESTIVAL.

Dalam perlombaan akan diadakan pada bulan Agustus tahun ini dan sudah mendapatkan restu dari sejumlah pejabat daerah dari berbagai instansi untuk mendukung penuh penyelenggaran LKPS ke 10.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: keretapetisabun.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah