3 SMA Swasta Terbaik di Semarang, Berasrama dan Kualitas Internasional

- 23 Agustus 2023, 21:42 WIB
SMA Swasta terbaik di Semarang, Semesta Boarding School
SMA Swasta terbaik di Semarang, Semesta Boarding School /semesta.sch,id./

GALAMEDIANEWS - SMA swasta terbaik di Semarang, menjadi kebanggaan para siswa dan orangtua saat putra-putri tercintanya bersekolah di sekolah terbaik. Di kota metropolitan itu terdapat 189 sekolah tingkat SMA, 16 di antaranya sekolah SMA Negeri dan 11 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri. 

Banyak SMA swasta terbaik di Semarang yang menjadi sekolah unggulan dan menghasilkan lulusan-lulusan yang berprestasi dan berdaya saing tinggi. 

SMA swasta terbaik di Semarang versi LTMPT, menyajikan data 1000 sekolah terbaik berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)tahun 2022. Berikut ini, daftar sekolah SMA swasta terbaik di Kota dan Kabupaten Semarang versi LTMPT tahun 2022:

Baca Juga: 3 SMA Terbaik di Cirebon Jawa Barat Dilihat dari Nilai UTBK, Rekomendasi Pilihan Sekolah Baru

  1. SMAS Kolese Loyola

Sekolah yang kental dengan sejarah sejak zaman penjajahan Belanda hingga awal kemerdekaan Indonesia, menjadi sekolah SMA swasta terbaik se- Jawa Tengah. Sekolah ini didirikan oleh pastor berkebangsaan Belanda. 

SMAS Kolese Loyola meraih total nilai UTBK 611,291, dengan posisi ke- 28 di tingkat nasional. Sedangkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah, menempati urutan ke- 3. 

Sekolah yang bernapaskan Katolik ini memiliki motto, Competence, Conscience, Compassion, Commitment. Ditinjau dari materi pembelajarannya, SMAS Kolese Loyola menerapkan pembelajaran yang kreatif dan menarik, serta mengikuti perkembangan zaman untuk Pendidikan yang humanis. 

Sekolah ini berlokasi di Jl. Karang Anyar No. 37, Brumbungan. Sekolah unggulan ini, telah mencetak lulusan-lulusan yang sukses berkarir di bidangnya. Misalnya, Anne Avantie, Christianto Wibisono dan Jubing Kristianto. 

  1. SMA Sedes Sapientiae Jambu

Peringkat ke- 2 sekolah swasta terfavorit di Semarang, yakni SMA Sedes Sapientiae Jambu. SMAS swasta ini, memiliki konsep asrama dan meraih peringkat ke- 116 di tingkat nasional, dengan total nilai UTBK yang diraihnya mencapai 573,563.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: LTMPT stekom.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah