Pemkot Bandung dan Danone-AQUA Bangun Kerjasama Revitalisasi Area Kuliner RS. Hasan Sadikin, 23 PKL Berpindah

- 29 Agustus 2023, 16:15 WIB
Perwakilan Danone-AQUA bersama dengan Atet Dedi Hadiman, Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasul PKL Kota Bandung melakukan kunjungan area kuliner RSUP Hasan Sadikin, Bandung
Perwakilan Danone-AQUA bersama dengan Atet Dedi Hadiman, Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasul PKL Kota Bandung melakukan kunjungan area kuliner RSUP Hasan Sadikin, Bandung /Rilis Pers/

DESKJABAR - Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Danone-AQUA membangun kerjasama untuk merevitalisasi area kuliner di kawasan Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin.

Penandatanganan kerjasama revitalisasi kuliner area RS. Hasan Sadikin juga dilakukan, Senin, 28 Agustus 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung, Atet Dedi Hadiman yang hadir beserta jajaran, Regional Sales Director Danone-AQUA area Jawa Barat, Susetiyo dan PLT Direktur Utama RS. Hasan Sadikin, dr. Yana Akhmad Supriatna.

Dalam kerjasama antar berbagai pihak tersebut, kini terbangun lokasi usaha baru bagi 23 pedagang kaki lima (PKL) yang kini berjualan di sekitaran kawasan RS. Hasan Sadikin tersebut.

Mereka pada pedagang itu, sebelumnya berjualan di sepanjang jalan Prof. Dr Eyckman, Cipaganti, Kota Bandung. 

Regional Sales Director Danone-AQUA untuk area Jawa Barat Susetiyo mengatakan, ini merupakan inisiatif antara Danone-AQUA dalam mendukung Pemkot Bandung dan RS. Hasan Sadikin untuk memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menghadirkan lokasi berjualan yang layak dan aman bagi para pedagang.

Kemudian juga lain daripada itu, menyediakan tempat makan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan tidak hanya membawa dampak positif bagi pedagang dan masyarakat, akan tetapi menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih kondusif di area tersebut.

"Kami memiliki komitmen untuk dapat menghadirkan kesehatan bagi masyarakat dan keluarga di Indonesia melalui produk air mineral yang berkualitas sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Untuk itu kami menyambut baik kolaborasi ini, kami berharap melalui kerja sama yang erat dengan berbagai mitra dapat mendorong UMKM untuk bisa berjualan dengan lebih layak sekaligus menyediakan makanan yang lebih baik kepada konsumen," kata Susetiyo seperti dalam siaran pers yang diterima, Selasa, 29 Agustus 2023.

Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasul PKL Kota Bandung, Atet Dedi Hadiman mengaku senang dan bangga atas terwujudnya kolaborasi ini.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x