Manfaatkan Waktu Tersisa, Askab PSSI Bandung Barat Siap Putar Roda Kompetisi Kelompok Umur

- 29 Agustus 2020, 15:28 WIB
/


GALAMEDIA - Askab PSSI Kabupaten Bandung Barat berencana akan kembali memutar roda kompetisi kelompok umur 13,15 dan 17 tahun. Kompetisi akan berjalan memanfaatkan waktu tiga bulan yang tersisa tahun 2020.

"Tahun ini kan terjadi kejadian luar biasa. Dimana pandemi Covid-19 terjadi sejak Maret sampai sekarang berakibat pada ditundanya seluruh jadwal kompetisi tahun 2020 yang mestinya sudah digelar,"  kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Barat Taopikurohman usai memimpin Kongres Biasa Askab PSSI Kabupaten Bandung Barat di Padalarang, Sabtu 29 Agustus 2020.

Terjadinya  pandemi Covid-19,  lanjut Taopikurohman,  membuat seluruh jadwal kompetisi dari berbagai kelompok umur ditunda. Sampai akhirnya akan kembali digelar dengan memanfaatkan waktu tiga bulan tersisa.

Baca Juga: Partai Demokrat Jawab Tudingan Miring dari Balon Bupati Bandung

"Tahun lalu, karena situasinya normal enam kompetisi dari berbagai kelompok umur,  termasuk Galanita seluruhnya digelar. Sekarang, tidak semua bisa digelar mengingat terbatasnya waktu." ujarnya.

Ia juga menegaskan kompetisi digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga bisa mencegah terjadinya penularan virus corona.

"Bagaimana pun juga kompetisi harus digelar,  mengingat kompetisi di tingkat Jawa Barat seperti Suratin juga akan kembali digulirkan. Tentunya untuk bertanding di tingkat Jawa Barat,  terlebih dahulu harus disiapkan pemain hasil seleksi melalui jalur kompetisi," tandasnya.

Baca Juga: Prancis Hindari Kemungkinan Lockdown Lanjutan

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x