Ning Umi Laila Da’iyah Muda, Berbakat dan Berprestasi

- 11 September 2023, 14:43 WIB
Ning Umi Laila berpose foto pada saat wisuda
Ning Umi Laila berpose foto pada saat wisuda /Instagram@lailaarahma88/


GALAMEDIANEWS - Ning Umi Laila adalah sosok Da’iyah ( juru dakwah perempuan ) yang mewakili generasi milenial dalam berdakwah kepada masyarakat tentang agama Islam.

Nama  Ning Umi Laila semakin hari semakin dikenal masyarakat dengan gaya khasnya berdakwah dan diketahui baru saja mendapat gelar Sarjana dari Universitas  Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Prestasi Ning Umi di apresiasi oleh pihak universitas yang disampaikan oleh Rektor UINSA dan berharap menginspirasi lulusan dan mahasiswa lainnya untuk lebih berprestasi

Rektor UINSA, Prof Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D, secara terbuka menyatakan memberi beasiswa S2 untuk da’iyah muda bernama asli Ummi Lailatur Rahmah Hadi tersebut.

Baca Juga: Inilah Profil dan Biodata Ning Umi Laila, Ustadzah Milenial dari Surabaya

“Now i'm giving you the golden buzzer, I give you scholarship for master program in here. Senin mulai kuliah untuk Ning Ummi, ambil prodi apa saja di Pascasarjana UINSA, silahkan,” uja Rektor UINSA yang dikutip dari unggahan  yang beredar di tiktok dan media sosial lainnya.

Sampai saat ini belum diketahui prodi apa yang akan diambil Ning Umi Laila pada Pasca Sarjana nanti.

Mempunyai nama lengkap Umi Lailatul Rahmah Hadi, biasa dipanggil  Ning Umi Laila. Lahir di Surabaya pada 8 Agustus 2000.Lebih lengkapnya ini biodatanya

Baca Juga: HASIL SELEKSI Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif Diumumkan, Ada 28 Pasangan yang Terpilih

Biodata lengkap ustadzah Milenial

  1. Nama : Ummi Lailatul Rahmah Hadi
  2. Tempat tanggal lahir : Surabaya, 8 Agustus 2000
  3. Pendidikan: Sarjana Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya
  4. Profesi: Penyanyi, Ustadzah,
  5. Hobi: Bernyanyi,bermain alat musik
  6. Tinggi: 155 cm
  7. Berat badan: 49 kg
  8. Agama: Islam
  9. Nama Ayah: Edy Rahmatullah, MEi (Kyai Granat)
  10. Nama Ibu: Sulastri
  11. Akun media sosial : Instagram @lailaarrahma88, TikTok @lailaarrahma88 dan YouTube Ning Umi Laila.

Dari biodata terlihat bahwa bakatnya berdakwah turun dari orang tuanya, Kyai Granat yang cukup disegani di wilayah jawa Timur. Sementara ibundanya diketahui sedang sakit dan sedang dalam perawatan.


Salah satu ciri khas Ning Ummi dalam dakwahnya selalu melantunkan Shalawat nabi dengan suaranya yang merdu dan lantang, potongan videonya ketika bershalawat juga banyak beredar di media sosial.

Baca Juga: BEM UI Undang 3 Capres untuk Beradu Gagasan di Kampus, Dihadiri 5000 Kaum Muda

Kehadiran Da’iyah muda seperti Ning Umi Laila ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para milenial lainnya agar tetap berprestasi baik di sekolah atau dunia media sosial lainnya.***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x