BEM UI Undang 3 Capres untuk Beradu Gagasan di Kampus, Dihadiri 5000 Kaum Muda

- 24 Agustus 2023, 07:40 WIB
BEM UI undang capres untuk beradu gagasan di lingkungan kampus
BEM UI undang capres untuk beradu gagasan di lingkungan kampus / https://ui.ac.id//

GALAMEDIANEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) undang bakal calon presiden (Capres) untuk beradu gagasan di lingkungan kampus jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Undangan adu gagasan di kampus ini disampaikan secara terbuka oleh BEM UI melalui media sosial Instagram @bemui_official kepada capres yang saat ini telah mengerut pada tiga nama, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

“Kami mengundang Bapak Anies Baswedan, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Prabowo Subianto selaku bacapres untuk menyampaikan visi besarnya bagi rakyat Indonesia lima tahun ke depan,” tulis BEM UI sebagaimana dikutip Galamedianews dari Instagram @bemui_official.

Baca Juga: Bitcoin Update: Lonjakan Harga dan Sinyal Bearish

Adu gagasan capres di lingkungan kampus UI ini akan dilaksanakan pada 14 September 2023, Balairung UI, Depok, Jawa Barat. Para capres akan beradu gagasan dan visi misi dihadapan 5000 kaum muda yang berasal dari Sabang hingga Merauke.

“Acara ini akan dihadiri oleh 5000 kaum muda yang diundang dari Sabang sampai Merauke serta akan disiarkan secara langsung untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata BEM UI.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Sosial Politik BEM UI 2023, adu gagasan ini bertajuk ‘Menuju 2024: Saatnya Kaum Muda Menggugat’. Acara ini merupakan tindak lanjut adanya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 65/PUU-XXI/2023 terkait Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu.

Putusan MK Ihwal Pelarangan Tempat Kampanye Pemilu

Dilansir dari mkri.id, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan mengenai ihwal larangan kampanye menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan, yang diatur dalam Penjelasan Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu.

Baca Juga: Viral Bupati Banyumas Tanyakan Calon Presiden akan Dipilih, 3 Mahasiswa Unsoed Kompak Menjawab Anies Baswedan

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @bemui_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x