Bitcoin Update: Lonjakan Harga dan Sinyal Bearish

- 24 Agustus 2023, 06:13 WIB
bull vs bear
bull vs bear /investing.com /

GALAMEDIANEWS - Bitcoin terus menjadi perbincangan utama dalam pasar kripto. Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin mengalami lonjakan harga sebesar 2.92%, mencapai $26,598.43 pada pukul 5 sore (waktu perdagangan pasar Amerika Serikat).

Ini merupakan peningkatan terbesar sejak 13 Juli 2023, ketika harga Bitcoin naik sebesar 3.41%. Ini juga mengakhiri dua hari penurunan berturut-turut.

Meskipun mengalami kenaikan hari ini, Bitcoin masih turun sebesar 8.85% sejak awal bulan ini. Namun, jika kita melihat performa tahunan, Bitcoin telah meningkat sebesar 60.72%.q

Ini tetap jauh di bawah rekor tertinggi Bitcoin sebesar $67,802.30 pada 9 November 2021. Namun, jika dibandingkan dengan tahun lalu pada tanggal 24 Agustus 2022, Bitcoin telah meningkat sebesar 22.59%.

Baca Juga: 4 Fakta Kuliner Sambal Khas Garut Cibiuk, Salah Satunya Terkait Magis

Namun, ada tanda-tanda yang patut diperhatikan. Transfer besar sebanyak 2,910 Bitcoin, senilai hampir $76 juta, dilaporkan menuju ke Coinbase, salah satu platform pertukaran kripto terkemuka di Amerika Serikat.

Secara historis, transfer besar ke pertukaran sering kali menjadi indikasi sinyal bearish, yang memicu spekulasi tentang kemungkinan penurunan harga Bitcoin, yang dimana hal tersebut tentu wajib menjadi catatan penting khususnya bagi para trader retail.

Perlu dicatat bahwa transfer besar ini muncul setelah Federal Bureau of Investigations (FBI) AS memperingatkan perusahaan-perusahaan kripto tentang pergerakan dana yang terkait dengan kelompok hacker Korea Utara, Lazarus Group dan APT38.

Ada kekhawatiran bahwa Korea Utara mungkin mencoba menjual Bitcoin. Dana sekitar $40 juta yang terkait dengan kelompok-kelompok kriminal dunia maya ini telah dipindahkan hanya dalam satu hari.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: CoinDesk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x