HASIL SELEKSI Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif Diumumkan, Ada 28 Pasangan yang Terpilih

- 26 Agustus 2023, 19:11 WIB
Kegiatan seleksi pemilihan pasangan muda inspiratif Kementeran Pemuda dan Olahraga.
Kegiatan seleksi pemilihan pasangan muda inspiratif Kementeran Pemuda dan Olahraga. /Kemenpora/

GALAMEDIANEWS - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengumumkan hasil seleksi pemilihan pasangan muda, inspiratif, dan berprestasi 2023. Total ada 28 pasangan yang terpilih dari seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian ke-28 pasangan muda tersebut akan menjalani seleksi nasional yang berlangsung di Jakarta pada 25- 28 September 2023.

Pada Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Kemenpora 2023 akan diujikan beberapa tema. Antara lain wawasan keluarga harmonis, wawasan dan inspirasi pengasuhan anak.

Dalam kesempatan itu juga diujikan wawasan cegah KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), wawasan perlindungan anak, wawasan kesehatan reproduksi, wawasan pemuda sahabat anak, wawasan kesetaraan gender, pengelolaan konflik pernikahan, dan perencanaan keuangan.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023, Tinggal Klik di Sini

Pada Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2023 ini Kemenpora RI bakal memberikan penghargaan berupa uang sebesar Rp30 Juta untuk juara pertama, peringkat kedua mendapatkan uang sebesar Rp 20 Juta, dan peringkat ketiga akan mendapatkan uang sebesar Rp15 Juta.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh menyebutkan keluarga merupakan entitas terkecil pembentuk bangsa, sehingga keluarga merupakan salah satu faktor penguat ketahanan bangsa.

"Maka dari itu keluarga yang harmonis merupakan salah satu kunci majunya suatu bangsa," kata Niam dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x