Dua Dosen Universitas Islam Bandung Menjadi Guest Lecture di The University of Kitakyushu Jepang

- 7 Mei 2024, 18:42 WIB
Kegiatan mahasiswa Unisba saat pelaksanaan ekspo, Kamis 31 Januari 2024.
Kegiatan mahasiswa Unisba saat pelaksanaan ekspo, Kamis 31 Januari 2024. /Dok Humas Unisba/

 


GALAMEDIANEWS – Dosen-dosen dari Indonesia kembali menjadi dosen tamu di luar negeri. Dua dosen dari Universitas Islam Bandung (Unisba) menjadi guest lecture di The University of Kitakyushu Jepang.

Upaya dalam mendukung tercapainya visi Unisba menjadi perguruan tinggi maju, mandiri dan terkemuka di Asia tahun 2023, dua orang dosen Unisba terbang ke Jepang diundang sebagai dosen tamu.

Dosen tersebut adalah Dosen Program Studi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga merupakan Wakil Rektor II Unisba, Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si., dan Dosen Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Dr. Ir. Mohamad Satori, M.T., IPU.,

Baca Juga: Salah Satu Barometer Kesehatan Perempuan Bisa Dilihat dari Siklus Haid

Keduanya diundang dalam kegiatan Waste Management and Environmental Issues: Indonesia-Japan Information Exchange yang dilaksanakan di Kokura Satellite Campus, The University of Kitakyushu Jepang, 7th floor, Kokura Station Shopping Mall “AMU Plaza”, pada Kamis (25/4/2024) silam.

Atih menyampaikan tentang peluang perluasan kerjasama Unisba dengan The University of Kitakyushu dan terkait karbon dan Satori memberikan materi mengenai wise management issue di Indonesia khususnya di Kota Bandung.

Satori mengatakan, kerja sama antara Unisba dengan The University of Kitakyushu sudah terjalin beberapa tahun kebelakang dengan adanya penandatanganan MoA antara Fakultas Teknik Unisba dengan The University of Kitakyushu.

Kerja sama ini memiliki peluang untuk bisa diperluas dengan fakultas lainnya yang ada di Unisba sesuai dengan hasil diskusi saat Prof. Taaki Kato, Ph.D., dari Department of Life and Environment Engineering The University of Kitakyushu pada saat berkunjung ke Unisba tahun lalu.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: media.unisba.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah