Dito Ariotedjo Sebut Sapma Pemuda Pancasila Tulang Punggung Kemenpora, Bandingkan Demografi Korea dan Afrika

- 25 Agustus 2023, 17:57 WIB
Menpora Dito Ariotedjo meresmikan pembukaan Munas III Sapma Pemuda Pancasila /Foto : Deni Supriatna @GalamediaNews /
Menpora Dito Ariotedjo meresmikan pembukaan Munas III Sapma Pemuda Pancasila /Foto : Deni Supriatna @GalamediaNews / /

GALAMEDIANEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjoe menyebutkan bahwa Satuan Pelajar-Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila merupakan tulang punggung Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) dalam hal pembinaan anak muda melalui organisasi kepemudaan.

 

Menurut Dito Ariotedjo, saat ini anggota Sapma Pemuda Pancasila sudah tersebar diseluruh Indonesia, tinggal bagaimana meningkatkan kualitas kadernya agar dapat berkiprah disektor kreatifitas, wirausaha dan kepemudaan Nasional.

"Tadi saya sampaikan semoga dalam Munas ini, bisa diformulasikan transformasi Sapma yang sudah memiliki anggota sangat banyak, tinggal bagaimana kita mengupgrading kadernya agar bisa berkiprah di sektor-sektor kreativitas, wirausaha dan juga kepedulian Nasional, " ujar Menpora Dito Ariotedjo saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) III Sapma Pemuda Pancasila yang di selenggarakan di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Di Munas III Sapma PP, Atalia Praratya Bahas Ekonomi Hingga Kurangnya Pendidikan Bagi Kaum Perempuan

 

Selain itu, Dito Ariotedjo menilai, generasi muda saat ini populasi aktifnya bisa sampai 60 persen dan merupakan suatu tantangan, yang dimana, pemerintah Indonesia komitmen dan fokus untuk merawat generasi muda itu harus siap di tahun 2045.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x