Pemprov Jabar Raih Penghargaan Pembangunan Kepemudaan dari Kemenpora

- 24 Agustus 2023, 08:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima penghargaan kepemudaan dari Menpora Dito Ariotedjo, Rabu, 23 Agustus 2023./Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima penghargaan kepemudaan dari Menpora Dito Ariotedjo, Rabu, 23 Agustus 2023./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Pemprov Jawa Barat meraih penghargaan sebagai Pemda dengan Komitmen Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2023.

Ridwan Kamil menuturkan, pembangunan kepemudaan merupakan hal penting, terutama dalam mencetak SDM masa depan yang berkualitas.

Baca Juga: Lebih Berpeluang Lolos Wawancara Kerja dengan Konsep Self

Baca Juga: 10 SMA Terbaik di Kota Surakarta yang Masuk Ranking Nasional Versi LTMPT

"Kepemudaan penting, biasanya lebih terkenal olahraganya. Maka ke depan, kepemudaannya juga harus sementereng, sehebat, olahraganya," ujarnya.

Ia menyatakan, Pemprov Jabar memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun kepemudaan. Hal itu terbukti dari program-program yang diluncurkan Pemda Provinsi Jabar.

Salah satu program tentang kepemudaan yakni Patriot Desa. Patriot Desa memfokuskan peran pemuda sebagai komunikator, integrator dan akselerator yang mendukung penggerak lokal desa (local champion) agar mampu mengelola berbagai potensi yang ada di desa, dalam dimensi sosial, ekonomi dan lingkungan.

Program Petani Milenial

Pemprov Jabar juga menggagas program Petani Milenial untuk meregenerasi insan pertanian dan melibatkan generasi muda dalam membangun sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x