5 Tahun Ridwan Kamil-Uu Memimpin Jawa Barat, 28 Alun-alun Direvitalisasi Demi Kebahagiaan Warga

- 16 Agustus 2023, 12:47 WIB
Suasana Alun-alun Edu Forest Setu hasil revitalisasi di Kabupaten Bekasi saat diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa, 15 Agustus 2023./Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar/
Suasana Alun-alun Edu Forest Setu hasil revitalisasi di Kabupaten Bekasi saat diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa, 15 Agustus 2023./Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman telah merevitalisasi 28 alun-alun yang tersebar di kabupaten dan kota. Terbaru adalah Alun-alun Edu Forest Setu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Edu Forest Setu hasil revitalisasi di Kabupaten Bekasi, Selasa, 15 Agustus 2023.

Menurut Ridwan Kamil, revitalisasi Alun-alun Edu Forest Setu dengan anggaran dari bantuan Provinsi Jabar ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: DPR RI-Pemerintah Sosialisasikan Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengusulkan alun-alun yang berkonsep sebagai hutan kota dengan fasilitas dan tujuan edukatif ini menggunakan nama lokal sebagai ciri khas daerah. Ia pun memberi nama Alun-alun Setu Ajarwana.

Alun-alun Setu Ajarwana merupakan area hutan seluas 4 hektare, dan 1 ha sebagai area fasilitas umum.

Revitalisasi alun-alun tiap kabupaten/kota di Jabar merupakan wujud realisasi dari visi Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi era Gubernur-Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Manfaat bagi Masyarakat

Kepala Bappeda Jabar Iendra Sofyan mengatakan, revitalisasi alun-alun memiliki makna luas dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun- alun, juga menjadi lokasi wisata warga dan banyak kegiatan lainnya. Indeks kebahagiaan masyarakat pun meningkat," ujar Iendra.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x