Menara Kujang Sapasang, Persembahan Terakhir Ridwan Kamil untuk Jabar yang Bakal Diresmikan Hari Ini

- 13 Agustus 2023, 06:30 WIB
Menara Kujang Sapasang, Persembahan Terakhir Ridwan Kamil untuk Jabar yang Bakal Diresmikan Hari Ini.
Menara Kujang Sapasang, Persembahan Terakhir Ridwan Kamil untuk Jabar yang Bakal Diresmikan Hari Ini. /Sumedangkab.go.id/

GALAMEDIANEWS - Menara Kujang Sapasang yang berada di Panenjoan, Desa Jemah, kecamatan Jati Gede di area waduk Jati Gede Sumedang. rencananya akan diresmikan hari ini, Minggu, 13 Agustus 2023.

Menara Kujang Sapasang bersama dengan Museum Kujang Pasundan ini menjadi persembahan terakhir Ridwan Kamil untuk Jabar. Karya monumental ini menjadi penutup perjalanan 5 tahun Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakilnya.

Baca Juga: Perlindungan Korban Pelecehan Seksual di Miss Universe Indonesia Dijamin oleh LPSK

Baca Juga: Nonton Horimiya: The Missing Pieces Episode 7 Sub Indo LEGAL TERBARU Selain Otakudesu Anoboy

Sebelumnya, informasi akan diresmikannya destinasi wisata Menara Kujang Sapasang di Jatigede ini disampaikan Ridwan Kamil saat kunjungan ke Situraja. "Menara Kujang Sapasang akan diresmikan 13 Agustus nanti," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil.

Berbagai persiapan peresmian ikon wisata baru di Jabar tersebut disiapkan. Menara Kujang Sapasang memiliki 3 lantai dan dilengkapi lift.

Mirip Patung Liberty

Dipuncak menara sendiri akan ada view deck untuk wisatawan menikmati pemandangan Jatigede dari ketinggian 99 meter.

"Menara Kujang Sapasang setinggi 99 meter nanti pakai lift ke atas, ada view deck-nya. Di bawahnya 3 lantai, pondasinya seperti Patung Liberty (Amerika Serikat) ada 3 lantai," kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Baca Juga: Tiga Jurus Jitu Ridwan Kamil Agar Angklung Mendunia Usai Pecahkan Rekor

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x