Kemenag Uji Publik Data Tenaga Non ASN untuk Seleksi CASN 2024, Berikut Akses Tautannya

- 8 Mei 2024, 07:45 WIB
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Prof. Dr. H.Muhammad Ali Ramdhani, S. TP, MT pada acara pembinaan Sumber Daya Manusia Menuju Era Digital
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Prof. Dr. H.Muhammad Ali Ramdhani, S. TP, MT pada acara pembinaan Sumber Daya Manusia Menuju Era Digital /pendis.kemenag.go.id/

GALAMEDIANEWS - Kementerian Agama menggelar uji publik pemutakhiran data tenaga non ASN, mulai tanggal 6 sampai 8 Mei 2024. Untuk keperluan rencana seleksi CPNS 2024.

“Uji publik pemutakhiran data ini kita gelar selama tiga hari secara daring, mulai 6 sampai 8 Mei 2024. Masyarakat dapat mengakses dan mengecek data serta memberikan tanggapannya dengan mengakses tautan https://pdm-nonasn.kemenag.go.id/uji-publik,” ujar Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani di Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Uji publik digelar untuk memberikan tanggapan dan respon dari masyarakat, untuk menjadi bahan pertimbangan seleksi CASN 2024.

Mekanisme pengadaan CASN terbagi menjadi dua, pertama seleksi CPNS untuk pelamar umum. Kedua, seleksi CPPPK untuk Tenaga Non ASN yang telah bekerja di instansi pemerintah.

Baca Juga: Belajar dari Pemkab Bandung, Kabupaten Ogan Komering Ilir Adopsi Daftar Hadir Elektronik untuk Absensi ASN

Dari banyaknya jumlah Tenaga Non ASN 133.087 orang, terdapat 89.781 pegawai yang belum di angkat menjadi ASN. Jumlah yang belum di angkat menjadi ASN akan dipastikan aktif tidaknya, untuk mengoptimalkan formasi yang telah ditetapkan.

“⁠Kementerian PANRB telah menetapkan formasi untuk CPPPK Kemenag sejumlah 89.781 formasi. Ini sudah diserahkan langsung oleh Menteri PANRB kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas,” ujar Ali Ramdhani.

Kepala Biro Kepagawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi mengatakan, proses pemutakhiran awal telah dilakukan sampai tanggal 19 April 2024, hasilnya terdapat 82.066 tenaga Non ASN yang melakukan pemutakhiran data. 

Baca Juga: Pastikan Sudah Cek Data Non ASN Berikut Cara Mengeceknya !

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah