Siap-Siap! Tes CPNS Akan Segera DIbuka, ini 5 Rekomendasi Kanal Youtube untuk Latihan tes CPNS

- 13 September 2023, 20:17 WIB
Rekomendasi 5 Kanal Youtube Untuk Latihan Tes CPNS
Rekomendasi 5 Kanal Youtube Untuk Latihan Tes CPNS /instagram bkngoid/

GALAMEDIANEWS – Berikut ini adalah informasi tentang rekomendasi kanal youtube untuk latihan tes CPNS 2023. Kanal youtube ini akan membagikan seputar informasi dan juga materi terkait tes CPNS. Pembukaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada tanggal 17 September 2023 pada hari Minggu mendatang. Pendaftaran ini akan dibuka sampai tanggal 6 Oktober 2023.

 Tentunya pengumuman ini sudah di informasikan oleh pihak BKN (Badan kepegawaian Negara) pada tanggal 21 Agustus 2023 lalu yang mendasari Surat Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor : B/1871/M.SM.01.00/2023 perihal penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun 2023.

Bagi para pendaftar Tes CPNS ada 3 seleksi yang harus dilewati oleh para pendaftar yaitu seleksi administrasi, Tes SKD (seleksi kompetensi dasar), dan Tes SKB (Seleksi kompetensi bidang) . jika para pendaftar berhasil melalui 3 tahapan seleksi, maka para pendaftar CPNS bisa dinyatakan lolos seleksi CPNS.

Untuk melewati tahap seleksi tersebut, para pendaftar perlu memiliki kemampuan dan juga ketekunan. Para pendaftar tentunya perlu mempelajari terlebih dahulu materi-materi yang akan dikerjakan. Itulah sebabnya akhir-akhir ini marak sekali yang menyediakan pelatihan tes CPNS.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Youtube dosendeso Youtube viracun YouTube private al faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x