Ayo Coba Sensasi KERETA CEPAT KCIC, Hanya 36 Menit Bandung - Jakarta, Cek Spesifikasi Trainset di Sini

- 21 September 2023, 16:02 WIB
Mencoba sensani naik kereta cepat KCIC, hanya 36 dari Stasiun  Tegalluar Bandung ke Stasiun Halim Jakarta, cek spesifikasinya di sini./ Feby Syarifah - Galamedianews
Mencoba sensani naik kereta cepat KCIC, hanya 36 dari Stasiun Tegalluar Bandung ke Stasiun Halim Jakarta, cek spesifikasinya di sini./ Feby Syarifah - Galamedianews /

GALAMEDIANEWS – Indonesia kini punya Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang hanya butuh waktu 36 menit saja untuk perjalanan langsung atau tanpa berhenti di stasiun transit. Berikut adalah spesifikasi trainset KCJB yang dibuat PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yakni CR400AF.

 

Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan transportasi alternatif terbaru paling efektif yang diharapkan bisa memiliki dampak ekonomi yang signifikan. Karena kecepatannya yang luar biasa, maka KCIC benar-benar memperhatikan detail dari spesifikasi trainset ini untuk kenyamanan dan juga pastinya keselamatan para penumpang.

Spesifikasi interior maupun eksterior Kereta Cepat Jakarta Bandung dibuat dengan penuh perhitungan akurat oleh para ahli PT KCIC, sehingga bisa menempuh perjalan sejauh 142,3 kilometer dalam waktu hanya 36 menit perjalanan langsung atau tanpa mampir di stasiun.

Seperti diketahui, Kereta Cepat Jakarta Bandung yang diprakarsai PT KCIC ini memiliki 4 stasiun, yani Tegalluar, Padalarang, Karawang dan Stasiun Halim (Jakarta). Jika bukan perjalanan langsung, atau berhenti di tiap stasiun, maka dibutuhkan waktu 46 menit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat Jakarta Bandung Disambut Bupati Bandung Dadang Supriatna

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: KCIC Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x