Gagal Lelang, Dua Jembatan di Jatigede Sumedang Batal Dibangun

- 4 September 2020, 18:27 WIB
ILUSTRASI lelang proyek.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI lelang proyek.*/DOK. KABAR BANTEN /



AKIBAT - Akibat tidak bisa dilaksanakan lelang ulang, dua jembatan yaitu Jembatan Cisaar Lanang yang berada diwilayah Kec.Tomo dan Cusaar Landeuh di Kec. Jatigede, Kab. Sumedang, gagal dibangun tahun ini.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab.Sumedang, Rd.Sony Nurgahara, Jumat, 4 September 2020 menuturkan, proyek jembatan bernilai milyaran rupiah ini, tidak bisa dilaksanakan ulang dengan pertimbangan waktu yang mepet.

"Jika dilaksanakan lelang ulang, maka waktu pekerjaannya nanti gak bakal cukup. Setelah sebelumnya terjadi gagal lelang, maka paket pekerjaan dua jembatan tersebut tidak bisa dilaksanakan lelang ulang," katanya.

Baca Juga: Pesan Kang Emil: Edukasi Protokol Kesehatan dan Tes Masif Kunci Memutus Penyebaran Covid-19

Namun demikian, rencana pembangunan Jembatan Cisaar Lanang dan Cisaar Landeuh itu, digeser atau diluncurkan ke tahun 2021.

"Jadi ini masalah waktu saja. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir, jembatan tersebut tidak sampai jadi dibangun," ujarnya.

Bahkan pihaknya akan melakukan perencanaan lebih matang lagi. Sehingga pembangunan jembatan tersebut bisa sesuai ekspektasi masyarakat, baik dari sisi kualitas maupun  artistiknya," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x