SMA Terbaik di Kabupaten Sragen, Terdapat 4 Sekolah yang Memiliki Nilai UTBK Tinggi se-Jawa Tengah

- 19 Oktober 2023, 07:30 WIB
SMA Terbaik di Kabupaten Sragen, Terdapat 4 Sekolah yang Memiliki Nilai UTBK Tinggi se-Jawa Tengah
SMA Terbaik di Kabupaten Sragen, Terdapat 4 Sekolah yang Memiliki Nilai UTBK Tinggi se-Jawa Tengah / Instagram @sman1sragen/

GALAMEDIANEWS - Kabupaten Sragen memiliki sejumlah SMA terbaik, diantaranya SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, SMA Science Plus Baitul Quran Boarding School, SMA 1 Sragen, SMA 1 Gemolong, dan SMA 2 Sragen.

Terdapat 4 sekolah yang memiliki nilai UTBK 2022 tinggi se-Jawa Tengah, pada posisi pertama yakni SMA Trensains Muhammadiyah Sragen dengan nilai UTBK sebesar 566,187 dan posisi terakhir SMA 2 Sragen dengan nilai UTBK 533,515. 

SMA terbaik di Kabupaten Sragen memiliki siswa dan siswi yang berprestasi yang ditandai dengan nilai UTBK 2022 yang tinggi. Tidak sampai disitu, terdapat 4 sekolah yang memiliki nilai UTBK tinggi se-Jawa Tengah.

Nilai tersebut dapat dilihat melalui situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)  yang menginformasikan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia, dan diantaranya berada di Kabupaten Sragen.

Baca Juga: SMA Terbaik di Probolinggo, 3 Sekolah Ini Menjadi Unggulan Nasional di Jawa Timur Versi LTMPT

SMA terbaik di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah

Ini dia SMA terbaik di Kabupaten Sragen dan terdapat 4 sekolah yang memiliki nilai UTBK Tinggi se-Jawa Tengah.

  1. SMA TRENSAINS MUHAMMADIYAH SRAGEN

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen berlokasi di Banaran, Kec. Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai UTBK 2022 sebesar 589,803 dan menempati peringkat nasional ke-153 dan provinsi ke-22.

  1. SMA SCIENCE PLUS BAITUL QURAN BOARDING SCHOOL

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x