Big Match La Liga: Barcelona vs Athletic Bilbao, Cek Head to Head dan Susunan Pemain

- 22 Oktober 2023, 11:06 WIB
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao  /Twitter @Ballastic_oton/


GALAMEDIANEWS - Pekan ke-10 La Liga akan menampilkan pertandingan menegangkan antara Barcelona yang menjamu Athletic Bilbao di Stadion Olimpiade Lluis Companys malam ini.

Duet maut Barcelona vs Athletic Bilbao ini dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 23 Oktober 2023 pukul 02.00 WIB, dimana ini akan menjadi pertandingan yang menarik di La Liga.

Barcelona sekarang berada di urutan keempat klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 poin, sedangkan Athletic Bilbao di posisi keenam dan telah mengumpulkan 17 poin.

Head to Head Barcelona vs Athletic Bilbao


Kedua tim sejauh ini sudah bertanding sebanyak 57 laga dimana Barcelona meraih 37 kemenangan, Athletic Bilbao meraih delapan kemenangan dan 12 lainnya berakhir imbang.

5 laga terakhir Barcelona

2023-10-09 Granada CF 2-2 FC Barcelona
2023-10-05 FC Porto 0-1 FC Barcelona
2023-09-30 FC Barcelona 1-0 Sevilla FC
2023-09-27 RCD Mallorca 2-2 FC Barcelona
2023-09-24 FC Barcelona 3-2 Celta Vigo

5 laga terakhir Bilbao

2023-10-07 Athletic Bilbao 3-0 UD Almería
2023-10-01 Real Sociedad 3-0 Athletic Bilbao
2023-09-28 Athletic Bilbao 2-2 Getafe CF
2023-09-23 Alaves 0-2 Athletic Bilbao
2023-09-16 Athletic Bilbao 3-0 Cádiz CF

Baca Juga: Prediksi Skor La Liga: Villarreal vs Alaves, Simak Head to Head dan Susunan Pemain

Kondisi kedua tim saat ini


Barcelona memiliki daftar cedera panjang saat ini, tetapi Xavi mengatakan selama konferensi pers pra-pertandingan bahwa Lamine Yamal dan Alejandro Balde akan tersedia setelah masalah kebugaran.

Sementara Sergi Roberto, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Raphinha, Frenkie de Jong dan Pedri masih absen, tetapi kemungkinan akan ada pengembalian lebih lanjut pada minggu depan.

Lewandowski, Raphinha, De Jong dan Pedri diduga bisa kembali untuk El Clasico, yang merupakan pertandingan penting, bahkan di awal musim ini.

Baca Juga: Prediksi Skor La Liga: Girona vs Almeria, Cek Head to Head dan Susunan Pemain

Ada keraguan mengenai ketersediaan Ronald Araujo dan Ilkay Gundogan menyusul komitmen internasional mereka, namun pasangan tersebut telah dinyatakan fit untuk menjadi starter dalam pertandingan ini, dan Oriol Romeu diperkirakan akan kembali ke tim inti .

Adapun Athletic, Nico Williams yang dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, absen karena masalah punggung, sedangkan Yeray Alvarez absen karena masalah otot yang dideritanya saat melawan Almeria.

Aitor Paredes diperkirakan akan masuk menggantikan Yeray, dan Iker Muniain bisa mendapat kesempatan bermain di area sayap karena absennya Nico Williams.

Mikel Vesga, Peru Nolaskoain dan Inigo Ruiz de Galarreta juga harus absen karena cedera, yang juga terjadi saat melawan Almeria terakhir kali.

Dani Garcia menjadi pencetak gol melawan Almeria dan akan mempertahankan tempatnya di lini tengah bersama Ander Herrera, sementara Oscar de Marcos akan kembali tampil sebagai bek kanan.

Baca Juga: Prediksi Skor Las Palmas vs Rayo Vallecano di La Liga, Inilah Head to Head dan Line Up

Prediksi Susunan Pemain


Barcelona:
Ter Stegen; Cancelo, Christensen, Araujo, Balde; Gundogan, Romeu, Gavi; Yamal, F Torres, Felix

Athletic Bilbao:
Simon; De Marcos, Paredes, Vivian, Berchiche; Herrera, D Garcia; Saya Williams, Sancet, Muniain; Guruzeta

Laga ini akan menjadi pertandingan yang menarik, dan kami memperkirakan Athletic akan menimbulkan masalah bagi tim Catalan. Barcelona akan kembali kehilangan sejumlah pemain penting, namun tim asuhan Xavi sepertinya meraih tiga poin dalam kontes ini.

Prediksi Skor: Barcelona 2-1 Athletic Bilbao.***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Sportmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x