SMA Terbaik di Kota Banjarmasin, 2 Sekolah Ini Menjadi Unggulan Nasional di Kalimantan Selatan Versi LTMPT

- 25 Oktober 2023, 08:21 WIB
ilustrasi:SMA Terbaik di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan./ Unsplash @Ed Us
ilustrasi:SMA Terbaik di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan./ Unsplash @Ed Us /

GALAMEDIANEWS - Kota Banjarmasin memiliki sejumlah SMA terbaik, diantaranya yakni SMA 7 Banjarmasin, dan SMA 1 Banjarmasin. Sekolah ini menjadi unggulan nasional di Kalimantan Selatan versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

SMA terbaik di Banjarmasin adakah SMA 7 Banjarmasin yang menempati posisi pertama dengan nilai UTBK 527,049 diikuti SMA 1 Banjarmasin yang menempati posisi kedua dengan nilai UTBK 521,104. 

LTMPT merilis top 1000 sekolah terbaik berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2022, peringkat nasional dan peringkat provinsi sehingga membuat sekolah ini menjadi unggulan nasional di Kalimantan Selatan versi LTMPT.  

Baca Juga: SMA Terbaik di Kota Solok, 2 Sekolah Ini Menjadi Top Nasional dengan Nilai UTBK yang Tinggi di Sumatera Barat

SMA Terbaik di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan

Berikut SMA terbaik di Kota Banjarmasin dan 2 sekolah ini menjadi unggulan nasional di Kalimantan Selatan versi LTMPT.

  1. SMAN 7 BANJARMASIN

SMAN 7 Banjarmasin berlokasi di Jalan Dharma Praja V No.47, Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Sekolah ini menjadi unggulan nasional karena memiliki nilai UTBK 2022 sebesar 527,049 dan menempati ranking nasional ke-624 dan ranking provinsi ke-3.

  1. SMAN 1 BANJARMASIN

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x