Gibran Resmi Mendaftar Sebagai Cawapres, BEM Unsika: Politik di Indonesia Semakin Kotor

- 25 Oktober 2023, 12:59 WIB
Gibran resmi mendaftar sebagai Cawapres
Gibran resmi mendaftar sebagai Cawapres /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

GALAMEDIANEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (BEM Unsika) sebut politik di Indonesia semakin kotor dengan majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

BEM kampus asal Karawang ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gibran yang resmi mendaftar sebagai cawapres dampingi Prabowo Subianto. Hal ini memperlihatkan politik Indonesia semakin kotor apalagi bila melihat putusan mahkamah konstitusi (MK).

“Kecewa, karena politik di Indonesia semakin kotor. Semakin terlihat bahwa gugatan kepada MK dan Putusan MK terkait batasan usia capres dan cawapres adalah titipan untuk melancarkan jalan Gibran sebagai cawapres,” ucap Reynaldi Presiden BEM Unsika.

Reynaldi menilai Gibran sebenarnya bisa dijadikan sebagai sosok pemimpin muda, namun ia menyayangkan upaya-upaya yang dilakukan untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres yang dianggap terlalu dipaksakan.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU Sebagai Capres Cawapres di Hari Terakhir

“Gibran sepertinya bisa dianggap menjadi wakil anak muda, tetapi cara dia menjadi cawapres menurut saya salah. Terkadang, hal-hal yang dipaksakan itu hasilnya tidak maksimal,” ucap Presiden BEM kampus asal Karawang.

Ia berpandangan seharusnya Gibran patuh terhadap aturan pemilu dan tidak menghalalkan segala cara. Reynaldi bahkan mencontohkan bagaimana proses menjadi presiden mahasiswa.

“Menjadi presiden mahasiswa saja dituntut pernah mengikuti organisasi intra kampus selama satu periode, apalagi presiden,” ucap Reynaldi.

 Baca Juga: Partai Gerindra KBB Puji Pemilihan Gibran Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Dongkrak Suara Gen Z

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x